Arti ILY dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti ILY

Arti ILY – Hampir setiap saat kita menjumpai beragam istilah gaul yang ada di media sosial. Populernya kata dalam istilah gaul tak lepas dari alasan simpel, singkat, padat, terkesan kekinian, serta cepat ketika diketik. Hal inilah yang membuat bahasa gaul umum dipakai orang-orang di Instagram, Whatsapp, Facebook, Tiktok, hingga Twitter.

Bahasa gaul merupakan ragam kata yang bisa tercipta dari serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial. Salah satunya adalah ILY, kata ini umumnya dipakai orang di aplikasi chat seperti WA kepada lawan jenis. Nah jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan apa itu ILY, simak jawabannya berikut ini.

Arti ILY

ILY merupakan kata gaul yang terbentuk dari singkatan tiga kata dalam bahasa Inggris yang berbunyi “I Love You”. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka ILY artinya aku suka kamu atau aku mencintaimu.

Bagaimana bisa orang menulis ILY? Alasannya beragam, ada yang ingin simpel dan cepat, ada juga yang ingin menyembunyikan maksud terselubung dari kata ILY tersebut karena malu-malu mengungkapkan perasaan.

ILY menjadi sebuah kata yang berisi ungkapan jatuh cinta atau perasaan suka dengan lawan jenis baik itu teman atau orang yang baru dikenal sekalipun. Memakai kata ILY memberikan kesan membingungkan bagi lawan bicara / chat karena kebanyakan orang memang belum tahu apa itu ILY.

Contoh Pemakaian

Samsul : ILY alya.

Alya : Hah, maksudnya?

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai arti ILY dalam bahasa gaul yang populer dipakai dalam sebuah chat. Jadi kesimpulannya kata ILY merupakan bentuk ungkapan perasaan cinta dan sering dipakai karena lebih singkat, padat, dan membingungkan lawan bicara.

Artikel Terkait