Arti Judes dalam Bahasa Gaul Media Sosial

Arti Judes

Kata dalam bahasa gaul memang sangat populer di kalangan muda karena terkesan singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan cepat ketika diketik. Tak heran bahasa gaul begitu sering kita jumpai dalam percakapan sehari-hari bersama teman, maupun di media sosial.

Kemunculan kata gaul bisa dari mana saja, ada yang dari serapan bahasa asing, singkatan kata, hingga dari kata baku yang sudah ada. Salah satunya adalah kata “Judes” yang akhir-akhir ini ramai digunakan sebagai istilah gaul kekinian. Penasaran dengan apa itu judes? berikut pembahasannya.

Arti Judes

Judes dalam KBBI adalah lekas marah dan suka membentak-bentak atau menyakiti hati orang; ketus; tajam mulut: “seorang sekretaris harus ramah dan tidak boleh judes“.

Judes dalam Bahasa Gaul

Judes artinya adalah sebutan bagi orang yang sangat cerewet, sensitif, mudah marah, atau orang yang mulutnya tidak bisa dijaga.

Kata judes sangat populer dalam bahasa keseharian anak muda zaman sekarang, mengingat mereka sering menjumpai orang-orang yang memiliki sifat tersebut. Judes juga sering dipakai di media sosial ketika melihat netizen, tokoh publik, atau pengguna medsos yang kesannya arogan, keras, dan suka marah-marah.

Akhir Kata

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai arti judes dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, judes adalah sebutan bagi orang yang cepat marah, cerewet, tidak bisa menjaga mulut, atau mereka yang suka menyakiti hati orang.

Artikel Terkait