Arti O7 Bahasa Gaul di YouTube, Twitter, VTuber, Streamer

Arti O7

Bahasa gaul memang tidak ada matinya dan terus muncul mengikuti tren yang sedang terjadi. Saking banyaknya kata dalam bahasa gaul, tekadang kita merasa bingung dengan maksud dan arti yang sebenarnya dari kata tersebut. Memang tidak mengherankan lagi, karena bahasa gaul dapat tercipta dari serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, emoji, dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah kata atau emoticon O7 / o7 yang sering dijumpai di YouTube, VTuber, Streamer, Twitter, dan sebagainya. Anda yang baru tahu tulisan O7 pasti bingung dengan apa yang dimaksud dengan lambang ini.

Arti O7

O7 artinya adalah Salute / I Salute You, dalam bahasa Indonesia berarti Salut atau Hormat.

Perlu Anda ketahui, O7 merupakan simbol atau emoji yang memiliki arti salut atau hormat karena representasi visualnya. Huruf O merupakan representasi kepala, sedangkan angka 7 adalah representasi lengan tangan yang sedang posisi hormat. Jadi jelas bahwa O7 adalah bentuk seseorang yang sedang hormat.

O7 sering dipakai di media sosial untuk menaruh rasa hormat maupun salut. Kata ini juga sering dijumpai di kolom komentar channel YouTube, Streamer, atau bahkan VTuber (Hololive, Nijisanji, Indie).

Akhir Kata

Nah itulah pembahasan mengenai arti o7 yang akhir-akhir ini sering dipakai. Kesimpulannya, O7 adalah sebuah emoji, simbol, atau tulisan yang mengandung arti hormat atau salut.

Artikel Terkait