Arti Katrok dalam Bahasa Gaul dan Maksudnya

Arti Katrok

Arti Katrok – Dalam percakapan sehari-hari, terkadang kita sering menjumpai beragam kata yang masih asing di telinga. Entah itu kata yang berasal dari bahasa gaul, kata dari bahasa daerah, atau mungkin juga kata dari bahasa asing seperti bahasa Inggris.

Memang sudah menjadi hal yang wajar bahwa orang Indonesia suka mencampur kosa kata gaul atau lainnya ke dalam percakapan bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Katrok / Katro yang biasa digunakan sebagai bentuk ejekan atau hinaan. Penasaran dengan apa arti katrok? simak jawabannya berikut ini.

Arti Katrok

Katrok artinya Ndeso, Kampungan, Wagu, atau Norak. Kata katrok ini menjadi istilah gaul yang populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena pengucapannya yang unik.

Namun tetap saja kata Katrok merupakan bentuk ungkapan kasar hinaan atau celaan terhadap penampilan orang lain, sifat orang lain, perilaku, dan lain sebagainya. Jadi kata Katrok ini lebih baik dihindari karena bisa menimbulkan sakit hati lawan bicara.

Penutup

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai arti katrok dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Jadi katrok merupakan pengganti dari kata ndeso, kampungan, wagu, atau norak. Kata katrok memiliki konotasi yang kasar sehingga lebih baik dihindari penggunaannya.

Artikel Terkait