Arti KBL dalam Bahasa Gaul dan Maksudnya

Arti KBL

Arti KBL – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai beragam istilah gaul yang digunakan oleh netizen untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Populernya kata dalam bahasa gaul tak lepas dari alasan singkat, simpel, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan.

Salah satunya adalah KBL, kata ini bisa kita jumpai di TikTok, Twitter, Instagram, hingga WhatsApp. KBL merupakan kata dalam bahasa gaul yang berasal dari singkatan tiga kata dalam bahasa Indonesia. Penasaran seperti apa? Simak jawabannya berikut ini.

Arti KBL

  • KBL = Kesel Banget Loh
  • KBL = Kangen Banget Loh

Jadi kata KBL dalam bahasa gaul ada beberapa versi, beberapa memakai KBL untuk menyebut Kesel Banget Loh, sedangkan yang lain memakai KBL untuk menyebut Kangen Banget Loh.

Arti KBL tadi memang beragam karena perkembangan di media sosial berjalan dengan cepat. Orang-orang pun sesuka hati memaknai singkatan kata KBL ini. Namun yang pasti KBL punya arti tersendiri sesuai dengan konteks pembicaraannya.

Di Twitter dan TikTok, kata gaul ini sering ditulis berulang kali seperti KBL KBL KBL yang artinya Sangat Kangen atau Sangat Kesal.

Contoh

Andi : KBL KBL KBL (kesel banget loh), Ternyata selama ini si-dia gk suka sama aku.

Budi : Kamu kepede-an sih jadi orang.

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti KBL dalam bahasa gaul yang populer di media sosial akhir-akhir ini. Kesimpulannya, kata KBL bisa mengandung beragam arti sesuai dengan konteks yang dibicarakan, bisa itu Kesel banget loh atau Kangen banget loh.

Artikel Terkait