Arti Kreak dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Kreak

Arti Kreak – Bahasa gaul memang sangat luas dan selalu bermunculan mengikuti tren yang sedang terjadi. Bahasa gaul cukup populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena dinilai lebih kekinian, singkat, mudah diketik, serta mudah diucapkan.

Kata gaul bisa berasal dari serapan bahasa asing, serapan bahasa daerah, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang viral di medsos. Salah satu yang sering dipakai dan membuat banyak orang penasaran adalah “kreak”. Simak penjelasan berikut ini tentang apa itu kreak dan contohnya supaya Anda paham.

Arti Kreak

Kreak artinya orang yang punya sifat kasar, arogan, dan bertindak sesuka hati tanpa mempedulikan orang lain.

Kreak identik dengan sebutan orang-orang jahat, pelaku kriminal, orang-orang yang suka mencelakai, serta geng-geng tertentu yang suka arogan di mana saja.

Umumnya kata kreak dipakai di daerah sekitaran Jawa dan juga Medan sebagai istilah keseharian menggantikan kata arogan atau kasar.

Arti Lain Kreak

Tak jarag juga kreak diartikan sebagai sikap belagu, sombong, sok jago, dan suka meremehkan orang lain. Orang yang kreak biasanya tidak memiliki kemampuan hebat, padahal bicaranya sangat sombong dan terlalu melebih-lebihkan dirinya sendiri.

Contoh

  1. Hati-hati kalau pulang malam, banyak geng motor yang kreak.
  2. Tuh orang kriak banget, padahal gak bisa apa-apa.

Penutup

Sekian pembahasan artikel kali ini tentang arti kreak dalam bahasa gaul yang populer saat ini. Kesimpulannya, kreak adalah sifat seseorang yang arogan, kasar, dan bertindak sesuka hati di mana pun berada.

Artikel Terkait