Arti Kudet dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Kudet

Arti Kudet – Bahasa gaul memang selalu populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena alasan kekinian, singkat, mudah diketik, serta mudah diucapkan. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Terciptanya kata dalam bahasa gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang viral di medsos. Salah satunya adalah “kudet”, penasaran apa artinya? Simak ulasan berikut ini.

Arti Kudet

Kudet artinya kurang update. Maksud dari kudet adalah sebutan untuk seseorang yang kurang update terkait informasi, teknologi, perkembangan zaman, dan semacamnya.

Orang yang dianggap kudet biasanya kurang memiliki keterampilan tetang penggunaan teknologi, kurang mengetahui berita-berita terkini, kurang berpengalaman, serta ketinggalan zaman.

Jadi jika kamu tidak ingin dianggap kudet oleh orang lain, kamu harus bisa mengikuti arus perkembangan zaman, belajar hal baru, dan memperluas wawasan serta pengalaman.

Contoh

  • Budi : Eh, gimana sih cara pesen minuman di Starbucks?
  • Asep : Ah gitu doang masak gak tau, kudet amat.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti kudet dan contoh orang kudet. Intinya, kudet adalah kurang update yang bisa mencakup banyak aspek mulai dari pengetahuan, pengalaman, teknologi, serta informasi atau berita.

Artikel Terkait