Arti Longlast dan Long-Lasting dalam Bahasa Indonesia

Arti Longlast – Istilah gaul tidak bisa dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Bukan tanpa alasan, bahasa gaul dipilih karena terkesan kekinian, singkat, padat, mudah diucap di mulut, serta cepat ketika di ketik. Tak heran jika istilah gaul sangat populer di media sosial dan bahkan percakapan sehari-hari.

Munculnya bahasa gaul bisa dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, gabungan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah ‘longlast’ atau ‘long lasting’ yang sering dipakai anak muda dalam bercakap-cakap. Nah jika Anda penasaran dengan apa artinya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Arti Longlast dan Long Lasting

Long Lasting merupakan kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti tahan lama, jangka panjang, bertahan lama, atau berlangsung lama. Sedangkan longlast bisa diterjemahkan sebagai awet dan tahan lama.

  • Long Lasting : Tahan Lama, Jangka Panjang
  • Longlast : Awet, Tahan Lama

Kedua kata ini sering dianggap sebagai istilah gaul yang umum dipakai dalam percakapan sehari-hari. Kata longlast sering dikaitkan dengan hubungan pertemanan yang langgeng dan berjalan lama atau bahkan hubungan terkait ‘cinta’ yang awet.

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti longlast dan long lasting dalam istilah gaul yang aslinya berasal dari kata dalam bahasa Inggris. Kesimpulannya, longlast dan long lasting itu berkaitan dengan sesuatu yang awet atau bertahan lama.

Artikel Terkait