Arti MBB dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti MBB

Arti MBB – Istilah gaul rasanya tidak bisa dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Istilah gaul sangat populer karena terkesan kekinian, singkat, padat, mudah diucapkan di mulut, serta cepat ketika diketik. Tak heran jika kita sering menjumpai kata gaul ini di media sosial atau bahkan dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Munculnya bahasa gaul bisa dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang tercipta spontan tanpa dasar kata baku. Salah satu yang cukup populer dari bahasa gaul adalah ‘MBB’, kata MBB ini sangat umum kita jumpai di chat seperti whatsapp, instagram, telegram, ataupun facebook. Jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan artinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Arti MBB

MBB artinya Maaf Baru Bales

Jadi kata MBB dalam bahasa gaul aslinya adalah singkatan dari “maaf baru bales / balas”. MBB digunakan orang ketika baru bisa membalas atau merespon chat / pesan dari orang lain di media sosial. Kata MBB paling umum dipakai di whatsapp (WA) sebagai permohonan maaf kepada orang yang mengirim chat karena baru meresponnya.

Memang, beberapa orang punya kesibukannya sendiri-sendiri sehingga tidak selalu menjamin online di media sosial. Terkadang saking banyaknya aktivitas dan tugas-tugas, kita mungkin lupa membuka pesan yang menumpuk dari orang-orang. Nah untuk itu agaknya meminta maaf karena baru merespon akan lebih sopan dan tidak membuat si pengirim pesan tidak berpikiran negatif tentang kita.

Contoh

Budi : Kamu kapan jadi pulang kampung?

Supri : (setelah 10 jam barulah supri merespon) MBB, aku udah di perjalanan nih. Tadi banyak persiapan, jadi baru bisa respon chatmu.

Budi : Oh oke gpp, hati-hati dijalan ya.

Supri : Ok siap.

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti MBB dalam bahasa gaul yang sedang populer saat ini. Jadi kesimpulannya kata MBB merupakan singkatan dari maaf baru balas yang maksudnya sebuah permohonan maaf karena baru bisa merespon chat seseorang. Selain MBB ada juga istilah yang sama, yaitu SBB, silahkan baca jika penasaran.

Artikel Terkait