Arti Menyala Abangku dalam Bahasa Gaul Ternyata Ini

Arti Menyala Abangku

Bahasa gaul merupakan istilah kata yang berkembang di media sosial dan sering viral di kalangan netizen karena mengikuti tren yang sedang terjadi. Istilah gaul kerap berkaitan dengan kata yang disingkat, serapan kata baku, atau bahkan plesetan kata.

Biasanya orang-orang memakai kata gaul karena dianggap lebih singkat, unik, serta mudah diucapkan. Meski memang tidak semua lawan bicara tahu apa maksud dari kata gaul yang diucapkan. Lebih-lebih kosakata yang baru muncul dan viral yang belum diketahui oleh banyak orang.

Salah satunya “menyala abangkuh” atau “menyala abangku” yang akhir-akhir ini sedang trending di media sosial TikTok, Twitter, dan Instagram. Jika Anda penasaran dengan maksud kata tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Menyala Abangku

Menyala abangku artinya kata yang berupa pujian kepada orang lain karena dianggap keren, punya kemampuan, kelebihan, atau semacamnya. Jadi kata menyala abangkuh ini lebih mengarah pada bentuk pujian, dorongan semangat, atau apresiasi ke orang lain.

Asal kata istilah ini cukup sederhana, menyala berarti terang, berkobar, atau bersinar. Sedangkan abangkuh adalah bentuk sapaan kepada orang yang lebih tua atau teman akrab.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang arti menyala abangkuh dalam bahasa gaul yang sedang viral di medsos. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait