Arti Mintol dalam Bahasa Gaul & Contoh Pemakaiannya

arti mintol

Arti Mintol – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menemui istilah gaul yang dipakai orang untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Populernya setiap kata dalam bahasa gaul tak lepas dari alasan simpel, singkat, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan.

Kemunculan kata gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang viral di media sosial. Salah satunya adalah Mintol yang begitu ramai dipakai di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari. Apa itu minto? bagaimana cara memakai kata ini? simak jawabannya sebagai berikut.

Arti Mintol Bahasa Gaul

Mintol Singkatan Dari Minta Tolong

Mitol Artinya Sedang Butuh Pertolongan

Kata mintol merupakan ragam istilah gaul yang berasal dari singkatan dua kata dalam bahasa Indonesia, yakni minta dan tolong. Kata mintol populer karena mudah diucapkan dan singkat, sedangkan kita tahu bahwa orang Indonesia sukanya yang singkat-singkat.

Penggunaan kata mintol hanya sebatas dalam kebutuhan dialog atau percakapan informal seperti percakapan bersama saudara, teman, atau sahabat. Itu karena mintol merupakan ragam bahasa gaul yang sifatnya tidak baku.

Contoh

Andi : Mintol ambilin buku di meja dong.

Budi : Buku yang mana?

Penutup

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai arti mintol dalam bahasa gaul dan contoh pemakaiannya. Jadi istilah gaul mintol merupakan bentuk dari singkatan minta tolong, yakni ungkapan ketika seseorang sedang butuh bantuan kepada lawan bicara.

Artikel Terkait