Arti Modar Sia dalam Bahasa Sunda

Arti Modar Sia

Kata dalam bahasa daerah memang semakin populer di kalangan masyarakat umum mengikuti populernya media sosial. Bahasa daerah sering viral di media sosial kemudian diikuti oleh netizen karena unik pengucapannya atau memiliki makna tertentu yang dibutuhkan.

Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda adalah yang sering kita temui di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari. Salah satu kata yang cukup populer adalah “modar” dan “modar sia” yang merupakan kata dalam bahasa Sunda. Penasaran apa artinya? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Arti Modar Sia

Modar sia artinya mati kamu. Kata ini merupakan ragam bahasa Sunda yang mencerminkan ekspresi marah, benci, atau bengis terhadap orang lain. Karena maknanya yang negatif, kata modar sia lebih baik dihindari karena dapat menyulut amarah serta efeknya buruk.

Selain dalam bahasa Sunda, kata modar juga ada dalam kamus bahasa Jawa yang artinya juga sama, yakni mati.

Akhir Kata

Sekian pembahasan kali ini tentang arti modar sia dalam bahasa Sunda yang banyak diucapkan anak muda zaman sekarang. Setelah tahu ternyata artinya negatif, Anda perlu menghindari menggunakan kata ini dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Artikel Terkait