Arti No Bokis dan Bokis di Iklan TV dan Media Sosial

Arti No Bokis

Arti No Bokis – Sering kali kita melihat atau mendengar kata gaul yang asing di ditelinga. Kata dalam bahasa gaul memang sering dipakai anak muda zaman sekarang dengan alasan lebih simpel, singkat, padat, mengikuti tren, namun tetap mengandung maksud yang sama dengan kata asalnya.

Perlu Anda ketahui, kata gaul bisa tercipta dari berbagai hal seperti serapan kata dalam bahasa asing, singkatan kata, kata yang sedang viral, hingga plesetan dari kata baku. Contohnya adalah ‘bokis’ dan ‘no bokis’ yang sering kita lihat di media sosial dan paling umum di iklan tv produk Sprite. Nah jika Anda belum paham apa artinya ‘bokis’ dan ‘no bokis’, silahkan simak penjelasan berikut.

Arti Bokis dan No Bokis

Bokis = Bohong
No Bokis = Tidak Bohong

Selain di iklan tv, kata no bokis juga bisa dijumpai di media sosial dan dipakai beberapa netizen dalam membuat suatu postingan. Asal mula kata no bokis memang tidak diketahui pasti, bahkan kata ini jika di translate Inggris-Indonesia online tidak mengandung arti.

Mungkin kata no nokis merupakan plesetan dari kata dalam bahasa Inggris, namun tetap saja bisa dipastikan bahwa arti ‘no bokis’ adalah tidak bohong atau tidak menipu.

Arti Lain No Bokis

Penggunaan kata no bokis di media sosial bisa mengandung arti yang lebih luas, yaitu:

  • Tidak bohong
  • Tidak menipu
  • Asli
  • Jujur
  • Tidak Palsu
  • Bukan omong kosong

Contoh Penggunaan Kata No Bokis

Ketika teman bercerita tentang suatu hal yang diragukan kebenarannya, Anda mengucap kalimat ‘jangan bokis kamu’ dengan maksud ‘jangan bohong kamu’.

Contoh lain ketika Anda minum minuman segar kemudian merekomendasikannya ke teman dan bilang ‘nih minuman seger banget, no bokis’ yang bermaksud ‘nih minuman seger banget, tidak bohong’.

Penutup

Demikian pembahasan tentang apa itu bokis dan no bokis di iklan tv maupun media sosial. Jadi kesimpulannya, kata bokis bermaksud bohong dan no bokis artinya tidak bohong, asli, jujur, atau bukan tipu-tipu.

Artikel Terkait