Arti Sa Ae dalam Bahasa Gaul dan Contoh Pemakaiannya

Arti Sa Ae

Arti Sa Ae – Bahasa gaul rasanya tidak dapat dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Populernya setiap kata dalam istilah gaul tak lepas dari alasan singkat, padat, kekinian, serta mudah diucapkan. Karena itu tak heran kata gaul sering kita jumpai di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Salah satu yang cukup populer adalah kata Sa Ae yang biasanya digunakan dalam bentuk candaan dalam percakapan. Kata ini memang tidak ada dalam KBBI karena memang kata gaul dan sifatnya tidak baku. Penasaran dengan apa arti sa ae? Simak jawabannya berikut ini.

Arti Sa Ae

Sa Ae merupakan istilah gaul yang berasal dari singkatan kata dalam bahasa Indonesia. Sa Ae artinya Bisa Aja / Bisa Wae / Bisa Ae / Bisa Bae.

Ya intinya Sa Ae menjadi bentuk singkat dari ucapan bisa aja yang digunakan dalam konteks candaan maupun beberapa keperluan lain. Sa Ae kerap kita jumpai di Twitter, Instagram, TikTok, Facebook, Whatsapp, RP, dan bahkan dalam percakapan langsung.

Contoh

  • Andi : Eh, tumben kamu ganteng hari ini.
  • Budi : Sa ae lu ah.

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti sa ae dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, kata sa ae merupakan bentuk singkat dari Bisa Aja yang dipilih karena penggunaannya lebih cepat, padat, serta mudah diucapkan.

Artikel Terkait