Arti Sasimo dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Sasimo

Arti Sasimo – Kata dalam bahasa gaul menjadi sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena lebih singkat, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai di media sosial mulai dari TikTok, Twitter, Instagram, Facebook dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Kata gaul bisa berasal dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, kependekan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial. Salah satunya adalah Sasimo yang banyak digunakan untuk menyebut sikap atau jati diri seseorang.

Arti Sasimo

Sasimo artinya Sana Sini Mau. Kata sasimo juga ditulis sebagai sasima karena ma berarti mau. Namun diplesetkan menjadi mo (mao / mau) karena lebih mudah untuk diucapkan.

Kata sasimo atau sana sini mau mengandung konotasi makna negatif, yakni menyebut seseorang yang murahan, mudah dipengaruhi, suka ikut sana sini, tidak teguh pendirian, dan sebagainya.

Jadi jika seseorang mengucapkan sasimo kepada Anda, mungkin ada suatu kesalahan atau perilaku Anda yang dianggap mudah terpengaruh atau sana sini mau ikut. Namun terkadang juga kata Sasimo hanya sebatas candaan ketika dipakai kepada teman akrab.

Contoh

Tono : Si Supri sasimo banget dah.

Budi : Ngaca dong, kamu juga sasimo.

Penutup

Demikian pembahasan arti sasimo dalam bahasa gaul yang sedang populer di media sosial. Kesimpulannya, sasimo merupakan bentuk singkatan untuk menyebut seseorang yang sana sini mau, mudah terpengaruh, suka ngikut, murahan, dan sebagainya.

Artikel Terkait