Arti SBL dalam Bahasa Gaul & Contoh Pemakaiannya

Arti SBL

Istilah gaul selalu muncul setiap saat mengikuti perkembangan zaman serta tren yang sedang terjadi. Kata dalam bahasa gaul begitu populer di kalangan muda karena dianggap lebih keren, unik, kekinian, singkat, padat. atau bahkan mudah diucapkan.

Kemunculan bahasa gaul sendiri bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, kebalikan kata, hingga kata yang viral di media sosial Instagram, TikTok, Facebook, dan Twitter. Salah satunya adalah SBL, kata ini baru-baru ini ramai digunakan oleh netizen. Lalu apa arti SBL itu? simak jawabannya berikut ini.

Arti SBL

SBL singkatan dari Sebel Banget Loh. SBL artinya juga bisa merujuk pada Sebel atau Sebel Banget, itu karena tiga huruf S, B, dan L terdapat juga dalah kata Sebel.

Penggunaan kata SBL awalnya muncul di media sosial Tiktok, kemudian menjadi tren dan sering dipakai di media sosial lain dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Kata SBL merupakan bentuk ungkapan rasa sebal, muak, atau geram atau suatu hal yang terjadi, kelakuan orang lain, atau hal-hal yang tidak mengenakkan lainnya.

Contoh

Andi : SBL, nilai ulangan malah dapat 69, padahal dikit lagi gk remidi.

Budi : Sabar, aku malah cuma 50.

Penutup

Nah itulah sedikit ulasan mengenai arti sbl dalam bahasa gaul di media sosial. Jadi istilah kata ini merupakan bentuk singkatan dari sebel, yaitu ungkapan sebal, geram, atau muak atas suatu hal yang terjadi.

Artikel Terkait