Arti Sebat dalam Istilah Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

Arti Sebat

Arti Sebat – Kita sering mendengar berbagai macam istilah gaul di media sosial maupun percakapan sehari-hari. Contohnya kata ‘sebat’ yang sering dijumpai dalam postingan media sosial, chat, atau bahkan diucapkan oleh teman dekat Anda.

Kata sebat merupakan kata dalam bahasa gaul yang tidak baku dan tidak dapat Anda temukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Lalu apa arti dari sebat? simak penjelasan berikut ini.

Arti Sebat

Sebat adalah akronim atau singkatan dari “Sebatang” yang merujuk pada sebatang rokok.

Kata Sebatang disingkat untuk dihilangkan beberapa hurufnya, yaitu a, n, dan g sehingga kata ini menjadi istilah gaul yang simpel, singkat, mudah diucapkan, serta tetap memiliki makna.

Penggunaan kata sebat sering dipakai anak muda zaman sekarang sebagai ajakan untuk merokok. Bisa juga kata sebat digunakan untuk pelengkap kata yang merujuk pada keinginan merokok, mungkin satu batang atau lebih.

Contoh Penggunaan Kata Sebat

A : Udah lupakan masalahmu, sebat dulu dong.
B : Oke, mana kasih satu.

Penutup

Demikian pembahasan tentang arti sebat dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, sebat adalah kependekan dari sebatang yang sering dipakai karena singkat dan mudah untuk diucapkan.

Artikel Terkait