Arti STFU dalam Bahasa Inggris & Contoh Pemakaiannya

Arti STFU

Ketika bercakap-cakap, terkadang kita menjumpai beragam istilah yang terdengar asing di telinga. Entah itu istilah gaul atau istilah kata yang berasal dari bahasa asing seperti Inggris, Jepang, Spanyol, dan sebagainya.

Memang sudah menjadi hal yang umum bahwa orang Indonesia sering kali mencampurkan kata asing dalam percakapan bahasa Indonesia. Tentu saja karena alasan supaya terlihat keren, kekinian, atau sekedar buat gaya-gayaan. Itu bukan masalah, namun yang pas adalah kata bahasa asing seperti Inggris cocoknya dipakai dalam percakapan bahasa Inggris pula.

Satu contoh kata “STFU” yang begitu populer di media sosial Twitter, Instagram, TikTok dan umum digunakan dalam dialog sehari-hari. Penasaran dengan apa arti stfu? silahkan simak jawaban dan contoh penggunaannya sebagai berikut.

Arti STFU

STFU singkatan dari Shut The F*ck Up. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka STFU artinya Tutup Mulutmu atau Diam Kamu.

Jadi STFU merupakan bentuk ungkapan untuk menyuruh orang lain diam, mungkin karena ia kesal dan tidak suka dengan orang yang banyak bicara, suka ngelantur, atau bicaranya tidak sopan.

STFU menjadi bentuk ungkapan kasar yang tentu saja diucapkan karena ada unsur emosi marah atau kesal. Biasanya STFU ini digunakan untuk Ngegas ke orang lain supaya mereka diam tak berkata lagi. Karena itu STFU diucapkan dengan nada yang keras dan tegas.

Contoh

  • Andi : Kasian kamu, rangking bawah mulu.
  • Budi : STFU, gk usah ngurusin hidup orang.

Penutup

Demikian ulasan mengenai arti stfu dalam bahasa Inggris yang begitu populer baik di media sosial maupun dalam dialog sehari-hari. Intinya kata STFU adalah ungkapan kasar untuk menyuruh orang lain diam.

Artikel Terkait