Arti STM di Sekolah dan Bahasa Gaul

Arti STM

Arti STM – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai beragam kata gaul yang dipakai netizen untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Populernya kata dalam bahasa gaul tak lepas dari alasan singkat, padat, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan.

Nah munculnya kata gaul sendiri bisa dari mana saja seperti singkatan kata, plesetan kata, serapan bahasa asing, hingga bersumber dari kata yang sudah ada sebelumnya. Contohnya saja STM, kata ini berkembang yang semula menyebut Sekolah Teknik Menengah, kini ada beragam arti lain dari STM.

Arti STM dalam Sekolah

STM merupakan singkatan dari Sekolah Teknik Menengah, yaitu sekolah jenjang seperti SMA dan SMK. Sebenarnya STM hampir sama dengan SMK, hanya saja STM merupakan nama lain dari SMK sama seperti SMEA yang merupakan bagian dari SMK.

STM telah dimulai sejak lama demi memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam industri yang berkembang pesat sejak tahun 2000-an. STM begitu populer karena mencetak lulusan yang siap untuk bekerja.

Arti STM dalam Bahasa Gaul

Kata STM sering digunakan sebagai singkatan kalimat unik dalam bahasa gaul. STM artinya Sibuk Tak Menentu. Kalimat ini merupakan ungkapan anak muda zaman sekarang yang merasa memiliki kesibukan, padahal sebenarnya ia bingung mau mengerjakan apa.

Terkadang, kata STM yang berarti Sibuk Tak Menentu dipakai untuk menyindir teman yang biasanya sok sibuk, padahal hanya menganggur dan tek melakukan apapun.

Arti STM Unik

STM juga diartikan sebagai Sekolah Terserah Murid. Kalimat ini merupakan bentuk sindiran kepada para siswa yang pergi sekolah sering melanggar peraturan, bandel, suka bolos, dan lain sebagainya. Murid tersebut seakan tidak mengikuti ketentuan-ketentuan yang diberlakukan di sekolah sehingga ia merasa bebas melakukan apapun.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai arti STM dalam sekolah maupun bahasa gaul yang begitu populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, kata STM bisa berarti Sekolah Teknik Menengah, Sibuk Tak Menentu, atau Sekolah Terserah Murid tergantung pada konteks pembicaraan.

Artikel Terkait