Arti Telmi dalam Bahasa Gaul Media Sosial

Arti Telmi

Bahasa gaul selalu muncul setiap saat mengikuti tren yang sedang terjadi. Bahasa gaul memang sangat populer di kalangan muda karena alasan singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan cepat ketika diketik. Tak heran jika kata gaul begitu sering kita temui di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Terbentuknya kata gaul bisa dari banyak hal, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang tiba-tiba viral. Salah satunya adalah Telmi yang ramai digunakan akhir-akhir ini di chat media sosial dan percakapan langsung.

Arti Telmi

Kata telmi merupakan singkatan dari Telat Mikir. Telmi didefinisikan sebagai sebutan untuk orang yang lambat dalam proses berpikir, lemot memahami sesuatu, lama dalam mencerna informasi, atau sulit berpikir.

Istilah telmi sendiri merupakan kata gaul yang konotasi pengucapannya tidak negatif, karena telmi pada dasarnya adalah bentuk gurauan atau candaan bersama teman. Memang wajar jika teman terkadang lemot dalam berpikir karena suatu alasan, padahal aslinya teman tersebut tidak bodoh-bodoh amat.

Contoh

  • Alya : 77+33 berapa?
  • Ika : Eee… seratus!
  • Alya : Telmi banget ah, udah gitu salah pula jawabannya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan arti telmi dalam bahasa gaul yang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, telmi adalah bentuk singkatan dari kata telat mikir, yaitu kondisi di mana seseorang sulit memahami informasi, lemot dalam berpikir, atau lambat dalam proses berpikir.

Artikel Terkait