Arti Pren dalam Bahasa Gaul Media Sosial

Arti Pren

Bahasa gaul memang sedang populer di kalangan muda zaman sekarang. Alasannya karena bahasa gaul lebih singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan cepat ketika diketik. Tak heran jika bahasa gaul sering kita jumpai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Kemunculan bahasa gaul bisa dari banyak hal, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah Pren yang banyak dipakai akhir-akhir ini di chat media sosial maupun dalam percakapan langsung.

Arti Pren

Pren adalah plesetan dari kata Friend (bahasa Inggris). Jadi pren artinya teman, kata ini digunakan untuk memanggil kawan, saudara, sahabat, teman, bestie, dan sebagainya yang sudah akrab.

Kemunculan kata pren tentu tak lepas dari kebiasaan anak muda zaman sekarang yang suka mengubah kata baku menjadi istilah gaul yang unik untuk diucapkan dan mudah diketik.

Karena itu pren sangat populer di kalangan muda, kata ini sering dipakai di chat WA (WhatsApp), memanggil teman secara langsung, maupun untuk forum grup.

Contoh

  • Santoso : Gimana kabarnya pren?
  • Budi : Pusing pren, banyak utang.

Akhir Kata

Nah itulah pembahasan arti pren dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, pren merupakan serapan dari friend yang artinya teman. Jadi kata ini umum digunakan untuk memanggil teman akrab dalam komunikasi sehari-hari.

Artikel Terkait