Arti Upss dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Upss

Arti Upss – Bahasa gaul merupakan istilah yang sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena terkesan singkat, kekinian, mudah diketik, serta mudah diucapkan. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari.

Bahasa gaul bisa berasal dari singkatan kata, serapan bahasa asing, hingga kata yang sedang viral di medsos. Salah satunya adalah “upss” yang membuat banyak orang penasaran. Nah, simak berikut ini arti ups dalam istilah gaul anak muda.

Arti Upss

Upss artinya keceplosan atau melakukan kesalahan tak sengaja. Kata ini sering dipakai anak muda zaman sekarang ketika keceplosan mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak boleh dikatakan. Kadang juga sengaja dipakai ketika seseorang melakukan sebuah kesalahan kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Asal mula kata ups / upss memang tidak diketahui pasti. Kata ini juga tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sehingga penggunaannya terbatas dalam percakapan sehari-hari atau di media sosial saja.

Contoh

  • “upss, jatoh!”
  • “ups, salah ngomong. Jangan tersinggung ya.”

Penutup

Sekian pembahasan artikel kali ini tentang arti ups dalam bahasa gaul yang sering dipakai anak muda zaman sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membuat Anda paham maksud dari kata ups.

Artikel Terkait