Arti WKP dalam Bahasa Gaul dan Contoh Pemakaiannya

Arti WKP

Arti WKP – Bahasa gaul rasanya tidak dapat dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Populernya bahasa gaul tak lepas dari alasan simpel, kekinian, padat, mudah diucap di mulut, serta cepat ketika diketik. Hal inilah yang membuat beragam istilah gaul sering dipakai di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Munculnya istilah gaul bisa dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satu contohnya adalah WKP, kata ini termasuk ragam bahasa prokem atau bahasa gaul yang sering dipakai di chat media sosial seperti Whatsapp, DM Instagram, atau Chat Facebook. Nah jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan apa itu WKP, silahkan simak jawabannya berikut ini.

Arti WKP

WKP singkatan dari Wake Up

WKP artinya Bangun Tidur

WKP merupakan istilah gaul yang berasal dari singkatan kata dalam bahasa Inggris yang berbunyi Wake Up. Jadi WKP ini mengandung arti bangun tidur yang biasa digunakan sebagai kata pengganti wake up maupun bangun tidur karena lebih singkat dan cepat.

Penggunaan kata WKP untuknya ada di chat atau pesan media sosial seperti Whatsapp (WA) atau Instagram berupa DM. WKP dipakai untuk menunjukkan bahwa seseorang itu baru saja bangun tidur atau sebagai kata pembuka pesan ke orang lain supaya bangun tidur.

Perlu Anda ketahui juga bahwa WKP termasuk kata tidak baku, artinya WKP hanya boleh dipakai untuk percakapan informal seperti bersama teman. Selain itu, jangan gunakan WKP dalam percakapan yang membutuhkan unsur kesopanan seperti bercakap-cakap dengan orang yang lebih tua.

Contoh

Andi : Aku baru WKP nih, jadi semalem belum lihat chatmu.

Zahra : Oke gpp kok.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai arti wkp dalam bahasa gaul yang cukup populer di media sosial. Kesimpulannya, wkp adalah singkatan dari wake up untuk menunjukkan maksud bangun tidur. yang umumnya dipakai di chat media sosial.

Artikel Terkait