Arti Woles dalam Bahasa Gaul di TikTok, Instagram, Twitter

Arti Woles

Arti Woles | Kata gaul memang selalu muncul setiap saat mengikuti tren yang sedang terjadi di media sosial. Populernya kata gaul di kalangan anak muda zaman sekarang tak lepas dari alasan singkat, padat, terkesan kekinian, serta mudah untuk diucapkan.

Sedangkan kemunculannya bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kebalikan kata. Salah satunya adalah kata Woles yang banyak dipakai di TikTok, Instagram, Twitter, Whatsapp dan juga dalam percakapan sehari-hari.

Arti Woles

Kata woles sebenarnya serapan dan kebalikan dari kosakata bahasa Inggris yakni slow (woles > selow > slow). Jadi woles artinya santai, tenang, atau sikap acuh terhadap suatu hal.

Woles begitu populer di kalangan muda zaman sekarang karena pengucapan kata ini mudah dan terkesan kekinian. Kata woles banyak dipakai untuk mengungkapkan sikap santai baik dalam keadaan biasa maupun tertekan.

Contoh

  • Budi : Udah otw belum?
  • Andi : Belum, baru mandi nih.
  • Budi : Oke, woles aja, aku tunggu kok.

Penutup

Demikian pembahasan arti woles dalam bahasa gaul yang sedang populer di kalangan muda zaman sekarang. Kesimpulannya, woles adalah serapan dari kata slow yang mengandung arti santai, sikap tenang, dan sikap acuh terhadap suatu hal.

Artikel Terkait