Arti Zeyeng dalam Bahasa Gaul & Contoh Pemakaiannya

Arti Zeyeng

Arti Zeyeng – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menemukan beragam istilah gaul yang dipakai netizen untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Bahasa gaul sangat populer karena berbagai alasan seperti singkat, padat, kekinian, mudah di ucap di mulut, atau cepat ketika diketik.

Beragam istilah gaul bisa muncul dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, plesetan kata, singkatan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial. Salah satunya adalah zeyeng atau zheyeng yang akhir-akhir ini sering dipakai anak muda di media sosial bahkan dalam percakapan sehari-hari. Jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan apa itu zeyeng, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Arti Zeyeng / Zheyeng

Zeyeng artinya Sayang

Zeyeng merupakan istilah gaul yang berasal dari plesetan kata Sayang. Jadi zeyeng ini adalah prokem yang sifatnya tidak baku sehingga hanya boleh digunakan dalam percakapan informal seperti di media sosial atau percakapan bersama teman sebaya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa istilah ini awalnya berasal dari salah satu sinetron di Indonesia yang kemudian viral di media sosial. Pada akhirnya zeyeng menjadi sangat populer oleh kalangan muda untuk memanggil pasangannya dengan kata zeyeng.

Alasan Penulisan Zeyeng

Kita tahu bahwa orang Indonesia suka ragam bahasa gaul karena alasan singkat, kekinian, mudah diucapkan di mulut, atau terkesan unik. Begitu pula dengan kata zeyeng yang bila diucap terkesan menggemaskan, lucu, lebay, dan menarik.

Terlebih lagi orang yang sedang jatuh cinta sering bertingkah tidak biasa baik itu dalam tindakan maupun cara bercakap-cakapnya dengan si pujaan hati. Kisah cinta yang sedang dijalani memang sering disisipi banyak kelucuan atau hal-hal menyenangkan, begitu pula dengan cara orang-orang memanggil pasangannya dengan ungkapan yang lucu dan menggemaskan seperti zeyeng atau zheyeng.

Contoh Penggunaan

Andi : Zeyeng, kamu kemana aja kok lama gk online.

Santi : Aku lagi banyak kesibukan, soalnya mau ada acara di rumah.

Andi : Oh begitu ya, ok-ok.

Santi : Ok, aku off dulu ya zeyeng.

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai arti zeyeng dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, kata zeyeng merupakan istilah yang dipakai untuk menggantikan sebutan sayang bagi pasangan. Istilah ini populer karena unik dan terkesan menggemaskan ketika diucapkan.

Artikel Terkait