Arti Bare Face dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Ari Bare Face

Ari Bare Face – Istilah gaul rasanya tidak dapat dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Bahasa gaul dipilih karena alasan singkat, padat, kekinian, serta mudah diucap di mulut. Tak hewan penggunaan bahasa gaul sangat luas mulai dari media sosial hingga percakapan sehari-hari.

Istilah gaul bisa muncul dari berbagai hal seperti serapan bahasa asing (Inggris), singkatan kata, gabungan beberapa kata, hingga plesetan kata. Salah satu yang cukup populer adalah ‘bare face’, kata ini identik dengan tata rias, wanita, make up, dandan, dan sebagainya. Nah jika Anda penasaran dengan apa itu bare face, silahkan simak ulasan berikut ini.

Arti Bare Face

Bare Face merupakan kata yang dianggap sebagai istilah gaul, asal kata ini ternyata dari bahasa Inggris. Bare Face jika ditranslate ke bahasa Indonesia mengandung arti wajah tanpa riasan atau wajah tanpa make up.

Bare Face artinya Wajah Tanpa Riasan

Istilah bare face sangat umum dipakai di media sosial oleh para wanita ketika ingin memosting sesuatu (seperti foto selfi) yang bertuliskan bare face. Maksudnya adalah seseorang tersebut ingin menunjukkan bahwa wajahnya bersih naturan, tanpa make up, cantik natural, atau putih natural.

Bare face juga sering dijadikan judul atau tagline oleh para artis / tokoh terkenal yang memiliki wajah cantik natural tanpa riasan.

Bare Face Apa Pentingnya?

Memiliki wajah cantik natural adalah suatu kebahagiaan bagi setiap wanita, terkadang kecantikan itu terpancar tanpa perlu memakai make up atau riasan. Selain itu, bare face juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit karena kulit tidak terlalu terpapar bahan kimia dari make up.

Kulit yang sehat karena jarang memakai make up juga akan terhindar dari iritasi, masalah jerawat, kulit kusam, hingga masalah kulit lainnya. Jadi bagi Anda yang ingin mempertahankan kulit wajah yang sehat nan cantik, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan make up.

Penutup

Nah itulah penjelaasan mengenai arti bare face dalam bahasa gaul yang sedang populer. Kesimpulannya, istilah bare face merupakan sebutan untuk wajah tanpa riasan atau make up.

Artikel Terkait