Belahan Bambu yg Diratakan TTS

Belahan Bambu yg Diratakan TTS

TTS atau teka-teki silang adalah permainan menjawab kata tertentu pada kotak-kotak yang disediakan dengan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan. TTS dapat memuat berbagai macam soal, mulai dari binatang, tumbuhan, tempat, peristiwa, hingga beragam istilah kata dalam kamus.

Menjawab soal TTS memang tidak semudah yang kita bayangkan, salah satu huruf saja akan dihitung tidak benar. Oleh sebab itu, kita harus memiliki pengetahuan yang luas tentang definisi suatu kata agar bisa menjawabnya sesuai dengan soal.

Salah satu TTS yang cukup sering ditanyakan adalah “belahan bambu yang diratakan”. Penasaran apa jawabannya? Simak berikut ini.

Belahan Bambu yg Diratakan TTS

Jawaban yang benar adalah Pelupuh (7 huruf). Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pelupuh adalah belahan bambu yang dipupuh (untuk pagar dan sebagainya). Pelupuh biasanya digunakan sebagai pagar, kandang hewan, rak, tempat alas kaki, dan masih banyak lagi.

Pelupuh bambu dibuat dengan cara dibelah menjadi beberapa bagian, dihilangkan penyekatnya, kemudian dibersihkan dari duri-duri yang menempel. Tebal atau tipisnya pelupuh disesuaikan dengan kegunaan. Semakin banyak belahan yang dibuat dari satu mambu, maka semakin tipis atau pipih bentuk pelupuh.

Jawaban Lain

Jika Anda masih kurang puas dengan jawaban di atas, ada juga jawaban lain berupa bilah (5 huruf). Menurut KBBI, bilah adalah belahan bambu (kayu dan sebagainya) yang tipis dan panjang. Jawaban ini cocok untuk mengisi kotak-kotak TTS yang jumlahnya tidak 7, melainkan 5 kotak.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai soal teka-teki silang untuk istilah yang menyebut belahan bambu yg diratakan. Jadi jawaban yang utama adalah pelupuh (7 huruf) dan Anda juga bisa menjawab bilah jika terdapat 5 kotak saja.

Artikel Terkait