Contact Person Adalah, Fungsi dan Artinya

Contact Person

Tulisan “Contact Person” rasanya lazim kita jumpai di banner, iklan, undangan seminar, workshop, lokakarya, hingga papan pengumuman. Contact person biasanya menampilkan nomor telepon yang bisa dihubungi lewat SMS atau Panggilan, namun perkembangan dunia digital juga menimbulkan sedikit perubahan di contact person, contact person kini sering diisi dengan nomor media sosial seperti Whatsapp (WA) karena lebih efisien dan mudah dihubungi.

Contact person sebenarnya adalah bagian penting pada brosur-brosur, iklan, seminar, atau pengumuman. Namun agaknya contact person sangat jarang dipakai oleh orang yang melihat-nya. Mungkin karena orang merasa tidak perlu informasi tambahan atau bertanya hal lain selain yang tercantup pada lampiran brosur.

Contact Person

Contact Person adalah kontak yang dapat dihubungi khalayak umum untuk menanyakan informasi lebih lengkap kepada pihak terkait atau pihak penyelenggara yang membuat acara. Contact person mencantumkan nomor tertentu yang dapat dihubungi, misalnya via SMS, Telepon, atau WA.

Pengertian lain dari contact person adalah Narahubung, yaitu istilah umum yang merujuk kepada seseorang yang dapat dihubungi, atau orang yang ditunjuk untuk memberikan suatu informasi baik melalui surat, surat elektronik (surel), faximili, telepon, maupun ditemui langsung.

Narahubung biasanya dicantumkan di undangan-undangan seperti seminar, diskusi, lokakarya, pelatihan, workshop, pertunjukan seni, papan pengumuman, kotak redaksi media massa cetak, dan media daring.

Narahubung merupakan istilah untuk menggantikan kata serapan dalam bahasa Inggris “contact person“. Sedangkan jika diterjemahkan langsung lewat google translate, contact person artinya kontak person.

Fungsi Contact Person

Contact person berfungsi untuk mempermudah khalayak umum untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail tentang kegiatan yang diselenggarakan dari pihak penyelenggara.

Jadi jika Anda merasa undangan atau brosur kurang detail informasinya, maka Anda bisa menghubungi contact person dan menanyakan perihal informasi yang lebih banyak.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai pengertian contact person, arti, serta fungsinya pada undangan, seminar, brosur, iklan, papan pengumuman, dan sebagainya. Kesimpulannya, contact person adalah kontak yang dapat dihubungi untuk menanyakan informasi lebih lengkap kepada pihak penyelenggara.

Artikel Terkait