Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut, Jawaban Tebakan

Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut

Tebak-tebakan merupakan salah satu permainan kata yang kian populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena selalu memunculkan pertanyaan yang baru, mengikuti arus tren, tidak monoton, serta membahas beragam topik menarik.

Soal tebakan / teka-teki silang (TTS) membahas topik apa saja, mulai dari pengetahuan umum, definisi kata dalam kamus, istilah tertentu, nama benda, logika, hingga humor. Biasanya tebakan yang berisi unsur humor dan logika lebih disukai netizen saat ini. Tebakan seperti ini juga sering viral di media sosial dan membuat penasaran banyak orang.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas satu soal yang sedang viral yang berbunyi Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut apakah itu? Jika Anda menyerah, mari simak bersama kunci jawaban dan penjelasannya sebagai berikut.

Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut

Gema / Gaung

Jawaban yang paling tepat adalah gema (4 huruf) atau gaung (5 huruf). Gema dan gaung memiliki definisi yang sama karena kata tersebut bersinonim. Gema adalah bunyi atau suara yang memantul, biasanya terjadi di sebuah tempat / ruang yang luas, memiliki dinding, dan kosong.

Gema bisa terjadi di sebuah gedung yang ruangannya luas dan kosong, atau juga di sebuah gua. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu berteriak keras di ruangan kosong atau di dalam gua. Teriakan Anda akan memantul di dinding-dinding gua seakan menyaut dengan suara yang cukup keras dan berulang.

Nah jawaban satu ini sangat relevan dengan pertanyaan di atas kalau di ajak ngomong diem tapi kalo di teriakin nyaut. Jika Anda berbicara normal di dalam gua, gema tidak akan terjadi. Namun jika Anda berteriak keras, maka gema akan terjadi dan suara Anda akan memantul kembali.

Tips Menjawab Tebakan dan TTS

Teka-teki silang dengan unsur humor dan logika memang jauh lebih sulit dijawab karena berisi pertanyaan yang rumit, absurd, kadang tidak masuk akal, serta suka menjebak.

Perlu Anda ketahui, TTS seperti ini bisa dijawab dengan cara-cara unik seperti membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau menjelaskan suatu kata dalam artian yang lebih luas.

Seperti halnya jawaban di atas, di mana kita bisa memaknai kata gema dalam artian lain, yakni sesuatu yang tidak muncul jika kita bicara pelan, namun akan menyaut ketika kita berteriak keras.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok digunakan untuk mengisi waktu senggang sembari memperkuat kemampuan mengingat, melatih logika dalam menyelesaikan persoalan, serta menambah wawasan baru.

Selain itu, tebakan juga bermanfaat dalam hal komunikasi. Tebakan sering digunakan sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama orang terdekat.

Akhir Kata

Sekian saja apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang soal tebakan Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut. Terima kasih bagi Anda yang sudah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait