Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut, Berikut Jawabannya

Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena berisi pertanyaan yang selalu baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

TTS membahas beragam hal menarik, mulai dari pengetahuan umum, definisi kata, istilah bahasa, nama benda, humor, hingga logika. Biasanya teka-teki / tebak-tebakan yang diisi oleh unsur humor dan logika lebih disukai dan sering viral di media sosial.

Salah satu contohnya adalah soal yang menanyakan Kalau Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut apakah itu? Jika Anda merasa kesulitan menjawabnya, mari simak kunci jawaban beserta alasan logisnya di bawah ini.

Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut

Gema (suara yang memantul)

Jawaban yang paling tepat ternyata gema (4 huruf). Apa itu gema? Gema adalah suara atau bunyi yang memantul. Gema juga didefinisikan sebagai pemantulan bunyi yang bisa diterima oleh pendengar beberapa saat setelah bunyi aslinya keluar.

Pernah tidak Anda pergi ke sebuah goa/gua dan berteriak di dalamnya? Nah teriakan Anda akan terpantulkan oleh dinding-dinding gua sehingga seakan gua tersebut berteriak. Suara Anda yang mulanya sekali, bisa terdengar berkali-kali (menyaut) dengan cukup keras.

Nah, penjelasan sederhana tentang gema ini cukup relevan dengan maksud soal kalo di ajak ngomong diem, tapi kalo di teriakin nyaut. Coba aja Anda ngomong di gua, pasti tidak terdengar pantulan suara. Tapi kalau Anda berteriak, sudah pasti akan tercipta gema / pantulan suara.

Jawaban Lain

Gaung

Untuk jawaban alternatif dari pertanyaan di atas adalah gaung (5 huruf). Gaung merupakan nama lain dari gema, jadi definisinya masih sama, yakni suara atau bunyi yang memantul. Anda bisa memakai jawaban ini sebagai cadangan jika gema (4 huruf) tidak sesuai dengan jumlah kotak-kotak yang tersedia di lembar jawab TTS.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengarah logika berpikir, memperkuat daya ingat, hingga menambah wawasan baru.

TTS juga bermanfaat dalam hal komunikasi, di mana TTS sering digunakan dalam interaksi sehari-hari sebagai bahan candaan ringan ketika bersama teman.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Kalo Diajak Ngomong Diem tapi Kalo di Teriakin Nyaut dalam pertanyaan tebak-tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih bagi Anda yang sudah menyimak sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait