Kopi yang Ada di Mata Pelajaran Apakah Itu? Ternyata Ini Jawabannya

Kopi yang Ada di Mata Pelajaran

Tebak-tebakan dan teka-teki silang (TTS) merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena berisi pertanyaan yang selalu baru, unik, mengikuti tren, tidak monoton, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

Soal teka-teki silang membahas topik beragam, mulai dari pengetahuan umum, definisi kata, nama benda, logika, hingga humor. Biasanya tebakan dengan unsur humor lebih disukai dan sering viral di media sosial.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu soal yang viral di medsos yang berbunyi Kopi yang Ada di Mata Pelajaran. Jika Anda merasa kesulitan menjawabnya, mari simak bersama kunci jawaban dan alasannya di bawah ini.

Kopi yang Ada di Mata Pelajaran

Kopi Arabika (Pelajaran Bahasa Arab)

Jawaban yang pertama adalah kopi arabika atau yang dikenal juga sebagai kopi arab. Nah di dalam mata pelajaran sekolah, ada materi Bahasa Arab yang mengajarkan siswa tentang kosakata dalam Bahasa Arab.

Jawaban Lain

Kopi Moca (Mocamatika / Matematika)

Yang kedua ada jawaban kopi moca yang terdapat di mata pelajaran Mocamatika atau plesetan dari Matematika. Nah kopi moca sendiri merupakan kopi yang diracik dari campuran espreso dengan coklat dan susu.

Jawaban Kocak

Kopi-kirlah Sendiri (Kau pikirlah sendiri)

Terakhir ada jawaban yang sifatnya jokes/lucu, yakni kopi kirlah sendiri yang merupakan plesetan dari kau pikirlah sendiri. Jawaban ini merupakan bentuk balasan paling unik dari pertanyaan kopi yang ada di mata pelajaran. Kita tahu kalau kopi itu tidak ada di mata pelajaran, karena itu menjawab pakai ini bisa membuat orang yang bertanya jadi kesal.

Tips Menjawab Tebakan

Tebak-tebakan dan teka-teki dengan unsur humor memang sulit dijawab, lantaran pertanyaannya aneh, absurd, dan suka menjebak.

Perlu Anda ketahui, tebakan seperti ini bisa dijawab dengan cara-cara unik, misalnya dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau bahkan memaknai kata tertentu dalam artian yang lebih luas.

Manfaat TTS dan Tebakan

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengasah logika dalam memecahkan masalah, memperkuat daya ingat, serta menambah wawasan baru.

Selain itu, teka-teki silang juga bermanfaat dalam hal komunikasi, di mana TTS dapat digunakan sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama teman.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Kopi yang Ada di Mata Pelajaran dalam pertanyaan tebakan yang viral di medsos. Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan saksama, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait