Makin Dipukul Makin Kecil Makin Makan Makin Besar Apakah Aku? Ini Jawabannya

Makin Dipukul Makin Kecil, Makin Dimakan Makin Besar?

Soal teka-teki silang (TTS) atau tebak-tebakan makin dipukul makin kecil makin makan makin besar apakah aku sedang viral di media sosial dan membuat bingung banyak orang. Pasalnya teka-teki ini membawa konteks humor dan logika yang terkenal sulit dijawab.

Seperti yang kita tahu, tebak-tebakan logika selalu berisi kalimat tanya yang absurd, aneh, kadang tidak masuk akal, serta suka menjebak. Untuk memecahkan tebakan seperti ini, kita harus memakai logika dalam memahami setiap petunjuk soal dan kreatif dalam merangkai sebuah kata menjadi jawaban yang pas.

Menurut petunjuk soal di atas, kita disuruh mencari sesuatu yang jika dipukul akan jadi kecil, sedangkan jika dimakan malah makin membesar. Nah jika Anda kebingungan memikirkan soal tersebut, mari simak rekomendasi jawaban berikut ini.

Makin Dipukul Makin Kecil Makin Makan Makin Besar Apakah Aku

Karena belum ada jawaban yang dikonfirmasi benar, kali ini kami akan berbagi rekomendasi jawaban sementara beserta dengan alasan logisnya, sebagai berikut;

1. Permen Karet

Pertama ada permen karet. Permen karet ketika dipukul akan semakin mengecil, namun jika dimakan / ditiup bisa membesar seperti balon.

2. Api

Jika dipikir pakai logika sederhana, api bisa padam saat dipukul-pukul. Api juga bisa membesar jika ia makan sesuatu, misalnya kayu, kertas, plastik, atau bahkan bahan bakar.

3. Ban

Ban karet bisa kempes jika dipukul yang dapat dipahami bahwa ia mengecil. Namun jika ban karet diberi makan (udara) maka ban tersebut bisa membesar.

4. Busa

Pilihan jawaban keempat adalah busa. Ketika busa dipukul, ia akan kepes atau mengecil, sedangkan saat busa makan (misalnya makan air) maka busa bisa membesar dan makin berat.

Baca juga:  Makin Dipukul Makin Kecil, Makin Dimakan Makin Besar? Simak Jawabannya

Manfaat TTS dan Tebakan

Dua permainan kata ini cocok untuk mengasah kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah, mengurangi stres, meningkatkan fokus dan ketelitian, serta menambah pengetahuan baru.

Selain itu, tebakan juga sering dipakai dalam percakapan sehari-hari sebagai bahan lelucon untuk membuat suasana kebersamaan menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Penutup

Sampai disini saja pembahasan yang dapat kami sampaikan tentang Makin Dipukul Makin Kecil Makin Dimakan Makin Besar Apakah Aku dalam soal tebakan yang sedang viral. Terima kasih sudah menyimak dengan saksama, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait