Selain Minus dan Plus Mata Kita Juga Tidak Bisa Melihat dengan Jelas Karena

Selain Minus dan Plus Mata Kita Juga Tidak Bisa Melihat dengan Jelas Karena

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang populer di kalangan netizen media sosial karena berisi pertanyaan yang selalu baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

Soal TTS mengulas beragam topik menarik, mulai dari pengatahuan umum, definisi kata, nama benda, hingga istilah bahasa. Yang membuatnya unik tentu saja karena ada unsur humor (jokes) dan logika yang disisipkan di dalamnya.

Salah satu soal teka-teki humor yang baru-baru ini viral adalah Selain Minus dan Plus Mata Kita Juga Tidak Bisa Melihat dengan Jelas Karena? Jika Anda kesulitan menjawabnya, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya di bawah ini.

Selain Minus dan Plus Mata Kita Juga Tidak Bisa Melihat dengan Jelas Karena

Ditutupi

Ternyata soal teka-teki ini ada di dalam TTS Cak Lontong yang pastinya butuh logika untuk menjawabnya. Jawaban yang benar adalah ditutupi, kenapa begitu? Jelas saja jika mata kita ditutupi, maka pandangan akan terhalang.

Jawaban Unik

Merem

Jawaban yang kedua adalah karena merem. Loh kok bisa? Tentu saja alasannya sangat sederhana, ketika mata kita merem, pengelihatan jadi tidak jelas atau bahkan tidak bisa melihat apa-apa.

Fokus pertanyaan satu ini mengarah pada humor dan logika sederhana, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa jawabannya merupakan sesuatu yang mudah, namun tidak terduga.

Jawaban Lain

Gelap

Yang ketiga ada jawaban karena gelap. Waktu gelap seperti di malam hari, mata kita tidak bisa melihat dengan jelas. Alasannya cukup ilmiah, mata kita bisa melihat suatu objek jika objek tersebut memantulkan cahaya. Ketika gelap, objek jadi tidak terlihat dan warnanya hitam.

Tips Menjawab TTS dan Tebakan

Teka-teki dengan unsur humor memang sangat sulit dipecahkan karena pertanyaannya yang absurd, suka menjebak, serta butuh jawaban yang tidak biasa.

Ada beberapa trik menjawab tebakan ini, yakni dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau bahkan mendeskripsikan kata tertentu dalam artian yang lain.

Baca juga:

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengasah kemampuan berpikir, meningkatkan ketelitian, mengurangi stres, serta menambah wawasan.

Selain itu, TTS dan tebakan juga sering dipakai dalam komunikasi sehari-hari sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama teman dekat.

Penutup

Sampai disini saja pembahasan kita kali ini tentang soal tebakan Selain Minus dan Plus Mata Kita Juga Tidak Bisa Melihat dengan Jelas Karena. Terima kasih sudah menyimak dengan saksama, semoga kunci jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait