Tiga Petunjuk Memberikan Informasi Kepada Orang, Ternyata Ini Jawabannya

Tiga Petunjuk Memberikan Informasi Kepada Orang

Teka-teki silang (TTS) merupakan salah satu permainan kata yang digemari anak muda zaman sekarang karena berisi pertanyaan yang selalu baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

Soal TTS memuat beragam topik yang menarik, misalnya pengetahuan umum, definisi kata dalam kamus, sejarah, sains, teknologi, hingga logika. Teka-teki dengan unsur logika sering viral di media sosial karena pertanyaannya cukup unik dan tidak mudah dijawab.

Salah satu soal teka-teki silang seperti ini adalah “tiga petunjuk memberikan informasi kepada orang” apakah itu? Meski terdengar sederhana, namun soal TTS ini sukses membuat banyak orang kebingungan.

Nah jika Anda merasa kesulitan memikirkan apa jawabannya, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya berikut ini.

Tiga Petunjuk Memberikan Informasi Kepada Orang

Lampu Lalu Lintas

Jawaban yang paling tepat ternyata lampu lalu lintas, yakni lampu yang berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas yang biasanya terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki, dan tempat arus lalu lintas lainnya.

Kenapa lampu lalu lintas? Alasannya karena terdiri dari 3 warna lampu berbeda, yakni merah, kuning, dan hijau. Semua lampu ini berfungsi memberi informasi dan arahan kepada pengendara. Merah artinya berhenti, kuning bersiap-siap, sedangkan hijau artinya jalan.

Nah dari soal teka-teki silang logika seperti ini, kita bisa berlatih berpikir dan mengarah akal kreatif untuk memahami setiap kalimat dengan saksama, kemudian menemukan setiap kemungkinan jawaban yang tepat. Tak mengherankan jika TTS logika sering viral karena pertanyaannya sangat menarik.

Manfaat TTS

Teka-teki silang atau TTS merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok untuk mengisi waktu luang, melatih daya ingat, melatih logika, serta menambah pengetahuan baru.

Selain itu, permainan kata ini juga mengandung manfaat dalam aspek komunikasi, di mana kita bisa memakai soal TTS untuk berinteraksi dengan teman atau orang lain. TTS dapat dijadikan sebagai bahan candaan ringan, sehingga dapat mencairkan suasana dan menciptakan keseruan bersama teman.

Tips Mengerjakan TTS

Permainan teka-teki silang dengan topik pengetahuan umum biasanya lebih mudah dijawab dengan belajar pengetahuan dan kosakata yang ada di dalam kamus. TTS seperti ini biasanya memuat soal-soal umum terkait pengetahuan atau informasi tertentu.

Berbeda dengan TTS logika yang memaksa kita untuk berpikir dan memahami setiap kata pada soal untuk menemukan maksud dari soal tersebut. Baru kemudian kita bisa mencocokkan dengan jawaban tertentu yang relevan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Tiga Petunjuk Memberikan Informasi Kepada Orang Lowercase dalam soal TTS yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga kunci jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait