Arti Luan dalam Bahasa Gaul dan Contoh Pemakaiannya

Arti Luan

Istilah gaul selalu muncul setiap saat mengikuti tren yang sedang terjadi di media sosial. Tak heran jika kita sering menjumpai beragam kata gaul yang dipakai orang untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Nah populernya kata gaul ini tentu karena alasan singkat, padat, kekinian, serta mudah diucapkan.

Sedangkan kemunculan bahasa gaul sendiri bisa dari mana saja, contohnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kebalikan kata. Salah satunya adalah Luan yang banyak di pakai dalam chat Whatsapp, Facebook, TikTok, Instagram, dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Arti Luan

Luan Artinya Duluan

Jadi kata luan merupakan istilah gaul yang berasal dari kependekan kata Duluan. Penggunaan kata ini umumnya ketika diajak teman atau ingin melakukan sebuah perjalanan, namun karena suatu alasan, kita bilang Duluan ke teman. Tujuannya jelas supaya teman atau orang lain tadi pergi duluan meninggalkan kita.

Contoh

  • Andi : Ikut ke kafe gak?
  • Budi : Luan, lagi ada kerja aku.

Penutup

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai arti luan dalam bahasa gaul yang sering dipakai dalam chat dan percakapan sehari-hari. Intinya, luan adalah kependekan dari duluan, kata ini populer karena lebih singkat dan tentu saja mudah untuk diucapkan.

Artikel Terkait