Arti PHO dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti PHO

Arti PHO – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai beragam istilah gaul yang dipakai anak muda zaman sekarang untuk memosting sesuatu, update, story, atau sekedar mengirim pesan/chat. Memang wajar, bahasa gaul dipilih karena lebih singkat, padat, kekinian, mudah diucap di mulut, serta cepat ketika diketik.

Munculnya istilah gaul yang sangat banyak ini bisa berasal dari berbagai hal, contohnya serapan bahasa asing, plesetan kata, singkatan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satu yang cukup populer adalah ‘PHO’, kata ini umum dipakai anak muda di media sosial bahkan percakapan sehari-hari. Penasaran dengan apa artinya? Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Arti PHO

Kata PHO merupakan istilah dalam bahasa gaul yang muncul dari singkatan beberapa kata dalam bahasa Indonesia. P berbunyi perusak, H berbunyi hubungan, dan O berarti orang.

PHO artinya Perusak Hubungan Orang

Kata Pho cukup populer di kalangan anak muda untuk menyebut orang-orang yang suka mengusik atau mengganggu hubungan cinta dan asmara yang sedang dijalaninya. Memang, terkadang ada saja orang yang kegiatannya sibuk dengan urusan orang lain, bahkan mengganggu hubungan atau ikatan-ikatan tertentu yang sedang dijalin.

Kata PHO sendiri lebih mengarah ke makna negatif, sehingga lebih baik dihindari saja penggunaan kata ini karena dapat menimbulkan salah paham atau perasaan tersinggung.

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai arti Pho dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, PHO merupakan istilah gaul yang diambil dari singkatan kata dalam bahasa Indonesia.

Artikel Terkait