Arti Slur dan Lur dalam Istilah Gaul Anak Muda

Arti Slur

Arti Slur / Lur – Bahasa gaul rasanya tidak dapat dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Populernya kata dalam bahasa gaul tak lepas dari alasan simpel, singkat, terkesan kekinian, dan mudah diucap. Karena itu bahasa gaul begitu sering dipakai di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Munculnya bahasa gaul bisa dari mana saja seperti serapan bahasa asing, serapan bahasa daerah, singkatan kata, hingga plesetan kata. Salah satunya adalah kata Slur yang sering dipakai anak muda sekitaran Jawa Tengah – Jawa Timur. Nah jika Anda penasaran dengan apa itu Slur / Lur, simak pembahasannya berikut ini.

Arti Slur & Lur

Slur merupakan singkatan kata dalam bahasa Jawa yang berbunyi Sedulur. Arti sedulur dalam bahasa Indonesia adalah saudara.

Slur = Sedulur

Slur = Saudara

Kata slur umumnya digunakan sebagai bentuk sapaan kepada teman, saudara, atau orang terdekat lainnya. Kata slur merupakan pengganti sapaan “mas, bro, gan, dan lain sebagainya.

Contoh

Andi : Apa kabar slur, lama baru nongol.

Budi : Sehat aja nih, kamu?

Andi : Ohya, sama kalau begitu.

Penutup

Nah itulah ulasan mengenai arti slur atau lur dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, slur dan lur merupakan sapaan seperti bro, mas, atau gan yang mengandung arti saudara.

Artikel Terkait