Arti Ty dalam Bahasa Gaul & Contoh Penggunaannya

Arti Ty

Arti Ty – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menemukan berbagai macam istilah gaul yang dipakai netizen untuk memosting sesuatu, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Populernya bahasa gaul tak lepas dari alasan simpel, singkat, mudah diucap di mulut, serta cepat ketika diketik.

Bahasa gaul itu sendiri bisa tercipta dari berbagai hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, gabungan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah ‘Ty’, kata ini sering dipakai dalam chat atau bahkan percakapan sehari-hari bersama teman. Nah jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan apa arti di dalamnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Arti Ty

Ty singkatan dari Thank You

Ty artinya Terima Kasih

Jadi istilah Ty ini asal mulanya singkatan bahasa asing (bahasa Inggris) berupa thank you. Jadi istilah ty ini tercipta karena alasan ingin simpel dan singkat sehingga diambil dua huruf depannya saja, yaitu T dan Y. Namun ty ini tetap mengandung arti yang sama dengan thank you, yakni terima kasih.

Penggunaan ty umum dipakai orang dalam chat, ty dimaksudkan untuk mengucapkan terimakasih atau makasih kepada lawan bicara karena kebaikan atau hal-hal yang telah mereka lakukan.

Bahkan dalam percakapan umum bahasa Indonesia, cukup banyak orang yang menggunakan kata ty ketimbang terima kasih, alasannya masih sama, yaitu singkat dan terkesan kekinian saja. Jadi jika Anda mendapati chat bertuliskan ty atau ucapan ty ketika bercakap-cakap, itu maksudnya adalah terima kasih.

Contoh

Supri : Udah aku kirim semua paket yang kamu pesan kemarin.

Joko : Ok, ty supri.

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti ty dalam bahasa gaul yang ternyata berasal dari kata dalam bahasa Inggris. Kesimpulannya, ty adalah thank you, yaitu ungkapan terima kasih kepada orang lain karena perbuatan atau jasa-jasa mereka.

Artikel Terkait