Bahasa Inggrisnya Ndasmu? Berikut Penjelasannya

Bahasa Inggrisnya Ndasmu

Kata dalam bahasa Jawa sering kita temui dalam pergaulan sehari-hari maupun di media sosial. Biasanya beberapa kata yang populer dipakai masyarakat umum adalah kata yang pengucapannya unik atau mengandung makna tertentu yang dibutuhkan.

Misalnya kata ndasmu yang sebenarnya tergolong dalam kosakata bahasa Jawa ngoko. Jadi kata ini sifatnya kasar dan tidak sopan, jadi ada baiknya dihindari dalam penggunaan sehari-hari.

Meski begitu, ucapan kotor ini masih lekat di mulut banyak orang dan membuat yang lain merasa penasaran apa maksudnya. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas apa arti kata ndasmu dalam Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris supaya Anda lebih berhati-hati atau bisa menghindari kata ini.

Arti Ndasmu

Ndasmu artinya Kepalamu. Kata ini termasuk dalam bahasa Jawa ngoko yang sifatnya kasar, tidak sopan, dan tidak boleh digunakan dalam percakapan dengan orang yang lebih tua atau orang yang terhormat.

Apa yang membuat kata ndasmu buruk? Sebenarnya ndasmu (kepalamu) lebih mengarah pada kepala hewan, bukan manusia. Umumnya ndas dipakai untuk menyebut kepala hewan, misalnya ndas ayam, ndas iwak, ndas kebo, dan sebagainya.

Sedangkan ndasmu yang biasa diucapkan kepada orang lain adalah bentuk umpatan dan kata-kata kasar yang tidak layak.

Bahasa Inggrisnya Ndasmu

Your head adalah kata dalam bahasa Inggris untuk ndasmu. Ndasmu is originally the head of an animal.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti ndasmu dalam bahasa Jawa dan bahasa Inggris yang sedang dicari banyak orang. Setelah mengetahui maksud dari kata ini, Anda seharusnya menghindari kata ndasmu dalam percakapan sehari-hari.

Boleh saja memakai kata ndasmu jika ditujukan kepada hewan. Seperti misal ndas ayam, ndas kucing, ndas wedhus, ndas iwak, dan sebagainya. Yang tidak boleh adalah memakai kata ndasmu kepada orang lain, sebab ucapan ini termasuk umpatan kasar.

Bahasa Inggrisnya Ndasmu
Next Post

No more post

Artikel Terkait