Arti Nani Kore & Contoh Penggunaannya yang Benar

Arti Nani Kore

Arti Nani Kore – Perkembangan dunia digital yang makin maju sekarang ini menimbulkan beberapa pergeseran dalam kebudayaan atau kebiasaan orang-orang dalam berinteraksi. Hal ini mencakup kebiasaan dan cara bercakap-cakap, pemilihan kata, hingga penggunaan bahasa yang terkadang disisipi oleh bahasa asing seperti Inggris dan Jepang.

Sudah menjadi hal umum jika anak mudah di Indonesia condong ke kebudayaan barat dan Jepang. Tentu saja populernya anime dan berbagai macam konten dari Jepang membuat banyak orang sering memakai istilah-istilah yang bersumber dari bahasa Jepang.

Contohnya saja ‘watashi’, ‘sensei’, ‘nani kore’, dan lain sebagainya yang mana penggunaannya sering dipakai di media sosial maupun percakapan sehari-hari. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satunya, yaitu ‘nani kore’, penasaran apa artinya? Langsung saja simak berikut ini.

Arti Nani Kore

  • Nani Kore (なに これ)
  • Nani Kore artinya Apa Ini

Jadi nani dalam bahasa Jepang mengandung terjemah ‘apa’, sedangkan kata kore berarti ‘ini’. Maka jika digabung, nani kore mengandung arti apa ini.

Penggunaan nani kore mengandung tujuan untuk menanyakan sesuatu hal yang dilihat atau membuat penasaran seseorang. Bisa juga nani kore menjadi ungkapan terkejut, kaget, terpukau, atau perasaan bingung akan suatu hal yang terjadi dan perlu ditanyakan.

Penggunaan Nani Kore yang Tepat

Memang jika ditulis nani kore (なに これ) sudah mengandung arti apa ini, hanya saja supaya menjadi bentuk yang lebih formal biasa ditambah dengan kata desu ka (です か).

  • Nani Kore Desu ka? (なに これです か?)
  • Nani Kore Desu ka artinya Apa ini?

Kenapa Pakai Nani Kore?

Beberapa kata dalam bahasa Jepang memang populer di kalangan muda di Indonesia. Tentu saja ini merupakan pengaruh karya-karya dari Jepang yang diminati seperti anime. Sehingga banyak kaum muda yang seakan-akan mengikuti cara berbahasa layaknya anime kesukaannya.

Tak heran kata dalam bahasa Jepang seperti nani kore menjadi sangat populer di kalangan “wibu” atau orang yang suka sesuatu berbau hal-hal dari Jepang.

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai apa arti nani kore dalam bahasa Jepang beserta cara penggunaannya yang benar. Jadi istilah nani kore yang sering diucapkan oleh anak muda di Indonesia merupakan bentuk pertanyaan atas hal-hal yang sedang ia lihat atau sesuatu yang membingungkan dan perlu sebuah jawaban.

Arti Nani Kore
Previous Post

No more post

Artikel Terkait