SOTR Adalah dalam Kegiatan di Bulan Ramadan

SOTR Adalah

Istilah kata gaul memang selalu muncul dan berkembang mengikuti majunya zaman. Kata dalam bahasa gaul sering berupa singkatan kata, gabungan bahasa asing, hingga plesetan kata tertentu menjadi lebih unik dan kekinian.

Salah satu yang membuat penasaran adalah apa itu SOTR yang sering dilakukan anak muda atau komunitas tertentu di bulan ramadhan. Nah, kali ini kita akan membahas apa maksud dari istilah kekinian sotr.

Pengertian SOTR

SOTR adalah singkatan dari Sahur on the road, yaitu kegiatan santap sahur di jalan yang biasanya dilakukan oleh kelompok anak muda atau komunitas tertentu.

Selain kegiatan makan sahur untuk menjalani ibadah puasa, SOTR juga berisikan kegiatan berkeliling di jalan untuk bagi-bagi makanan kepada saudara / sesama yang membutuhkan. Kegiatan ini umumnya dilakukan oleh komunitas atau kelompok tertentu dengan berjalan di pinggiran kota atau tempat-tempat tertentu yang banyak orang membutuhkan bantuan.

Manfaat Sahur on the Road

Sotr atau sahur on the road memiliki sisi positif di mana dapat mempererat hubungan di dalam suatu kelompok atau komunitas. Selain itu, kegiatan ini juga bernilai positif sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama dan saudara-saudara yang membutuhkan.

Artikel Terkait