Cara Download di Y2Mate Mp3 Mp4 YouTube Downloader

Y2Mate

YouTube pada dasarnya adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada februari 2005. Situs web YouTube memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video. Pengguna diberi kebebasan untuk mengupload video apapun itu (yang tidak melanggar term & service) dan menonton video apapun di YouTube tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Di era milenium ini, rasanya hampir semua orang sudah mengenal apa itu YouTube, apalagi dengan kemudahan untuk membuat video menggunakan smartphone yang kemudian bisa di upload ke platform online seperti situs web YouTube. Dibanding berbagai macam pesaingnya, YouTube lebih dipilih karena menjadi media yang sangat ramai, mudah, gratis, serta dapat memberi keuntungan berupa Adsense.

Semua orang bahkan berkesempatan mencapai popularitas di media sosial dengan memanfaatkan situs web YouTube untuk mengupload hasil karyanya yang berupa video. Sudah sangat banyak contohnya Youtuber asal Indonesia yang mencapai puncak karir hanya bermodalkan fokus menjadi konten kreator di YouTube.

Bukan tanpa alasan orang-orang mengupload videonya di YouTube karena berpotensi menghasilkan banyak keuntungan dari iklan yang ditampilkan oleh pihak YouTube. Bahkan sekarang ini orang-orang telah menganggap Youtuber adalah profesi yang menjanjikan. Tak hewan banyak kaum muda bahkan sampai artis di Indonesia terjun dalam dunia YouTube demi menghasilkan banyak uang.

Nah selain berbagai hal menarik tentang YouTube tadi, kita sebagai penikmat konten video di YouTube semakin dimudahkan untuk mengunduh video yang nantinya bisa disimpan ke perangkat android atau komputer. Tentu saja dengan cara ini kita tak perlu mengeluarkan lebih banyak kuota atau koneksi internet yang dibutuhkan dalam memutar video di youtube. Salah satu cara yang populer untuk mengunduh file video bahkan mp3 di YouTube adalah menggunakan situs Y2Mate.

Cara Download di Y2Mate Mp3 Mp4 YouTube

Untuk mendownload video YouTube, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan atau tools apk downloader video youtube. Anda hanya perlu memanfaatkan situs Y2Mate yang bisa diakses melalui browser apa saja (Google go, Opera, Chrome, dsb) dengan sangat mudah.

  • Pertama, silahkan pergi ke Youtube dan temukan video atau musik yang ingin Anda unduh.
  • Kedua, salin atau copy link dari video tersebut. Misalnya: https://www.youtube.com/watch?v=EgS4KLglzV0.
  • Selanjutnya masuk situs Y2Mate dengan menuju ke link berikut: https://www.y2mate.com/id136.
  • Maka muncul tampilan situs Y2Mate yang halaman depannya berisi kolom link dan tulisan start.
  • Anda perlu tekan paste atau tempel link yang sebelumnya sudah di copy ke kolom yang tersedia.
  • Setelah itu klik tombol start dan tunggu hingga proses konversi selesai.
  • Maka akan muncul banyak pilihan mulai dari format mp4 (1080p, 720p, 480p, 240p, 144p) hingga format mp3 atau musik.
  • Pilih format yang Anda inginkan, selanjutnya tinggal klik download dan tungguh sampai prosesnya selesai.
  • Setelah pengunduhan selesai, Anda bisa mengecek file tersebut di dokumen dan nikmati hasilnya.

Keunggulan Y2Mate Mp3 Mp4 YouTube

Ketika saya ingin mengunduh video atau musik dari YouTube, maka pilihan yang paling mudah memang Y2Mate. Ada banyak alasan kenapa Y2Mate rasanya tidak tergantikan oleh situs pengunduh video / musik lain dari youtube.

1. Ringan dan sederhana

Salah satu kelebihan Y2Mate adalah situsnya dapat diakses dengan sangat cepat dan dengan tampilan yang sederhana. Y2Mate dapat diakses menggunakan berbagai macam browser dengan kecepatan loading tidak lebih dari 3 detik. Hal ini tentu saja menjadi nilai positif bagi pengguna yang ingin secepatnya mengunduh video dari youtube tanpa perlu mengakses lama situs pengunduhnya.

2. Format yang cukup lengkap

Y2Mate menyediakan berbagai macam format video mulai dari MP4, M4V, WMV, 3GP, FLV, WEBM, MO, hingga musik atau MP3. Pengguna diberi keleluasaan untuk memilih mana format yang dibutuhkan. Selain itu untuk format video telah tersedia berbagai macam kualitas mulai dari 1080p hingga 144p. Jika Anda butuh video yang jernih maka 1080p jadi pilihan terbaik, namun jika ingin hemat memori mungkin 360p lebih rekomended.

3. Tidak perlu login

Pengguna tidak perlu login apalagi registrasi yang terkadang ribet dan butuh waktu lama. Pengguna hanya perlu mengakses link Y2Mate kemudian menempelkan link di kolom dan siap untuk di unduh. Selain itu Y2Mate juga gratis sehingga semua orang bisa melakukan download video atau musik tanpa batasan.

Kekurangan Y2Mate

Setiap platform online yang memiliki berbagai macam kelebihan, tentu ada kekurangannya juga. Nah Y2Mate menurut saya kekurangannya adalah iklan yang tiba-tiba muncul ketika mengklik download yang kemudian memunculkan laman baru di browser.

Tapi sebenarnya ini bukan suatu kekurangan yang buruk mengingat situs ini juga membutuhkan iklan untuk menghasilkan uang demi keperluan perawatan, server, domain, dan sebagainya. Dan wajar saja berbagai situs online itu ada iklannya, jadi kekurangan ini bukan suatu masalah. Terlebih iklannya juga ramah dibanding dengan situs download video lainnya.

Situs Download Video YouTube Lain Tanpa Aplikasi

Selain Y2Mate yang telah kita bahas panjang di atas, masih banyak situs lain yang memiliki fungsi sama, yaitu download video yang ada di youtube. Mungkin saja beberapa situs ini bisa jadi pengganti jika Anda tidak ingin memakai Y2Mate karena suatu alasan.

1. Keepvid

Keepvid merupakan situs web yang sangat rekomended untuk download video Youtube secara gratis dan cepat. Keepvid menyediakan berbagai kualitas video seperti 144p, 240p, 480p, atau 720p. Selain video, website ini juga mendukung konversi video dari YouTube ke bentuk Mp3 atau musik seperti Y2Mate.

2. Savefrom.net

Savefrom.net juga tak kalah terkenalnya dengan Y2Mate, situs ini bisa digunakan untuk menkonversi link youtube ke bentuk video dengan beragam kualitas mulai dari 144p hingga 1080p. Selain itu savefrom juga mendukung konversi ke bentuk audio dengan sangat cepat.

3. YouTube Multi Downloader

Situs YouTube Muldi Downloader ini sering dikenal sebagai YMD (singkatan). YMD memberi banyak keleluasaan dalam mengkonversi vide maupun audio dari youtube. Format yang tersedia juga beragam mulai dari 3Gp, Mp4 (144p sampai 1080p), hingga audio. Proses konversi situs ini juga terbilang cepat dengan tampilan web yang simpel dan mudah dipakai.

4. Clipconverter.cc

Situs clipconverter juga sangat rekomended karena memiliki kecepatan load yang sangat cepat. Anda hanya perlu paste link ke kolom yang tersedia dan menunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai. Video yang ditawarkan memiliki kualitas yang tinggi serta mendukung download format audio.

5. VidPaw

Rekomendasi situd download vide YouTube selanjutnya adalah VidPaw. Kelebihan situs web ini adalah akses yang begitu cepat dengan tampilan yang mudah dipakai. Resolusi yang ditawarkan dari video yang telah dikonversi beragam mulai dari 144p hingga 1080p. Selain itu, Anda juga bisa menentukan folder mana yang akan digunakan untuk menyimpan file hasil download.

Akhir Kata

Nah itulah cara download video di Y2Mate Mp3 Mp4 Youtube Downloader. Kesimpulannya, situs Y2Mate sangat rekomended bagi Anda yang ingin mengunduh bentuk video maupun audio dari YouTube. Dengan mengunduhnya, Anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak kuota internet untuk menikmati konten yang berasal dari YouTube.

Artikel Terkait