Zat Pembasmi Gulma (Jawaban TTS 9 Huruf)

Zat Pembasmi Gulma

Teka-teki silang merupakan permainan menjawab kata pada kotak-kotak yang disediakan sesuai dengan pertanyaan. Soal TTS memuat apa saja terkait benda, hewan, makanan, tumbuhan, hingga berbagai istilah kata yang ada di dalam kamus.

Menjawab soal teka-teki silang memang tidak selalu mudah, apalagi TTS yang menanyakan pengetahuan umum seperti istilah untuk menyebut zat pembasmi gulma. Apa jawabannya? Silakan simak pembahasan berikut ini.

Zat Pembasmi Gulma

Jawaban yang benar adalah herbisida. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), herbisida adalah bahan kimia untuk membunuh atau memusnahkan tumbuhan pengganggu atau gulma.

Herbisida merupakan senyawa atau material yang disebarkan pada lahan pertanian untuk menekan atau memberantas tumbuhan pengganggu yang dapat menyebabkan penurunan hasil panen seperti gulma.

Herbisida efektif untuk mematikan jaringan-jaringan atau bagian gulma yang terkena zat ini, terutama bagian gulma yang berwarna hijau. Herbisida dapat bereaksi sangat cepat dan efektif jika digunakan untuk memberantas gulma yang masih hijau, serta gulma yang masih memiliki sistem perakaran tidak meluas.

Baca juga : zat pembasmi jamur

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang zat pembasmi gulma dalam soal teka-teki silang yang banyak ditanyakan. Jadi jawaban yang paling relevan adalah herbisida, Anda tidak perlu ragu dengan jawaban ini karena definisinya sesuai dengan soal.

Artikel Terkait