√ Arti Kata Sunmori Dan Tips Melakukan Sunmori

Arti Sunmori

Arti Kata Sunmori – Akhir-akhir ini kita disuguhkan dengan berbagai macam kata baru dalam media sosial. Terlebih lagi kata atau bahasa gaul yang selalu muncul mengikuti setiap trend yang sedang viral. Kata gaul sendiri merupakan kata non baku yang tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Kata gaul biasa dipakai kalangan muda dalam berinteraksi di media sosial maupun secara langsung. Kata gaul biasanya lebih populer dipakai karena simpel, singkat tapi bermakna, serta menarik sebagai penambah suatu kalimat atau caption.

Biasanya bahasa gaul muncul dari beberapa hal, seperti sesuatu yang sedang viral, plesetan bahasa asing, plesetan bahasa baku, kata singkatan, atau yang lainnya. Satu contoh adalah kata “Sunmori”, mungkin bagi Anda yang kurang update tentang kata gaul akan merasa bingung dengan arti dan maksud dari sunmori itu. Nah daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Arti Kata Sunmori

Anda tentunya sering menemui kata “Sunmori” di media sosial, lebih-lebih di Instagram atau Tik Tok dengan caption atau kata-kata bertuliskan “Sunmori Check”, “Jangan Lupa Sunmori Rutin”, atau “Nemenin pacar Sunmori Check”.

Sunmori adalah singkatan dari Sunday Morning Riding. Jika diterjemahkan, Arti Sunmori adalah Mengendarai Motor di Minggu Pagi. Jadi Maksud Dari Sunmori adalah kegiatan mengendarai sepeda motor di minggu pagi atau jalan-jalan minggu pagi menggunakan sepeda motor.

Sunmori ini biasanya dilakukan oleh kelompok anak muda atau para riders sebagai kegiatan rutin mingguan untuk menikmati hari libur dengan mengendarai motor di pagi hari. Mereka biasanya sudah merencanakan rute yang akan dilewati sebelum hari minggu.

Rute yang banyak di pilih adalah tempat-tempat yang indah atau ramai, misalnya jantung kota, jalur hutan, pinggir pantai, gunung, atau yang lainnya.

Jam Melakukan Sunmori

Sesuai dengan namanya, sunmori biasa dilakukan para bikers pada waktu pagi hari di hari minggu. Terkadang sunmori dilakukan mulai jam 5 subuh, jam setengah 5 mereka sudah siap dengan kendaraan mulai dari pengecekan serta kelengkapan berkendara.

Jam 5 pagi mulai berkendara berkeliling rute yang sudah ditentukan hingga sampai tujuan akhir. Biasanya sunmori berakhir pada jam 8 atau 9 pagi tepat sebelum terik matahari semakin panas.

Tips Sunmori

Sunday Morning Riding, tentu saja yang namanya berkendara harus mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain. Berikut ini ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum Sunmori.

a. Gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI)
b. Jangan lupa SIM dan surat kendaraan
c. Pakai jaket atau baju lengan panjang
d. Lebih baik memakai celana panjang
e. Memakai sepatu
f. Mengecek kondisi kendaraan
g. Perhatikan bahan bakar
h. Memakai sarung tangan
i. Patuhi protokol kesehatan

Manfaat Sunmori

Sunmori bisa dibilang kegiatan yang menyenangkan dan memiliki manfaat yang cukup baik. Sunmori dapat menghilangkan stres, meningkatkan perasaan bahagia, serta meningkatkan fokus otak.

Kegiatan berkendara di pagi hari juga bermanfaat bagi para pengendara untuk memperoleh udara segar serta sinar matahari pagi yang baik. Pemandangan indah yang disuguhkan juga dapat membuat perasaan lebih tenang serta mengurangi rasa tertekan.

Sunmori juga menjadi sarana para bikers untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan yang baik, sehingga setiap pengendara dapat menjalin hubungan baik dengan teman kelompoknya. Sunmori melatih para bikers untuk memiliki rasa kepedulian terhadap teman yang sedang dalam masalah.

Penutup

Mungkin itu saja sedikit pembahasan seputar arti sunmori, waktu melakukan sunmori, tips, dan manfaatnya. Jika anda ingin mencoba Sunmori bersama teman-teman, sebaiknya ikuti aturan dan kelengkapan berkendara demi keselamatan, semoga bermanfaat.

Baca juga : Manfaat musim panas

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Pooc.org - All Right Reserved