2 Arti Np dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti Np

Arti Np – Bahasa gaul memang sangat populer di kalangan remaja zaman sekarang karena terkesan singkat, kekinian, mudah diketik, serta mudah diucapkan. Karena itu, bahasa gaul sering mereka pakai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Terciptanya kata dalam bahasa gaul bisa dari mana saja, ada yang berasal dari serapan bahasa asing, singkatan kata, hingga plesetan kata baku. Salah satunya adalah Np yang sering dipakai di chat WhatsApp (wa), Instagram, Twitter, Telegram, Facebook, hingga dalam percakapan langsung.

Arti Np

Np adalah singkatan dari No Problem, jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka no problem atau np artinya Tidak Masalah.

Kata ini sering dipakai orang untuk merespon ucapan terima kasih karena telah membantu orang lain menyelesaikan suatu masalah atau menolongnya.

Sederhananya, ketika orang mengucap “thank you” setelah kita membantu mereka, maka kita bisa menjawab “np” (no problem) jika memang kita tidak merasa keberatan atau terbebani akan hal tersebut.

Arti Lain Np

Selain no problem, kata np juga merupakan singkatan dari Now Playing yang artinya Sedang Dimainkan. Kata now playing ini lebih umum dijumpai di aplikasi pemutar musik, video, atau semacamnya.

Contoh Penggunaan Np

  • Budi : Makasih kemarin udah bantuin aku.
  • Andi : Np, gak usah dipikirin.

Kesimpulan

Intinya, kata np adalah bentuk singkat dari no problem yang artinya tidak masalah. Anda bisa memakai kata ini sebagai bentuk respon ketika orang lain mengucapkan thank you atau terima kasih kepada kita.

Artikel Terkait