Arti Paket MASUK KE FASILITAS LOGISTIK Lazada

1 min read

Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik

Kemajuan teknologi membuat kita makin mudah dalam melakukan sesuatu, salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Kini kita bisa menikmati berbelanja hanya dengan menggunakan Gawai tanpa keluar rumah. Barang belanjaan juga dijamin sampai ke alamat tujuan oleh jasa pengiriman paket.

Kita sering menyebutnya Toko Hijau, Toko Oranye, dan lain sebagainya. Nah yang akan dibahas kali ini adalah Lazada. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan Lazada untuk berbelanja online, tentunya melihat beberapa perbedaan dari toko online lainnya, misalnya pada bagian notifikasi status pengiriman barang.

Satu contoh tulisan ‘Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik’ yang dibawahnya ada tulisan ‘Paket Anda telah masuk ke fasilitas logistik kami LEX ID [Ampas Trade Center]’. Nah jika anda belum paham apa maksud notifikasi tersebut, simak penjelasan berikut ini.

1. Arti Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik

Maksud dari Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik Lazada adalah Paket Anda telah berada di jasa pengiriman. Setiap jasa pengiriman memiliki gudang logistik yang digunakan sebagai tempat menampung barang yang nantinya akan dijadwalkan dan diatur untuk dikirimkan ke alamat penerima (alamat Anda).

Jasa pengiriman di Lazada cukup beragam mulai dari JNE, J&T, Ninja, dan masih banyak lagi. Jika notifikasi status pengiriman Anda ada tulisan ‘LEX ID’ itu artinya jasa pengiriman tersebut adalah Lazada Ekspress (LEX ID).

LEX ID merupakan jasa pengiriman resmi milik Lazada. Jasa pengiriman ini memiliki banyak gudang logistik yang digunakan untuk menampung dan mengatur barang pesanan pembeli. Jadi paket Anda telah dikirim penjual dan sekarang berada di gudang atau tempat penyimpanan jasa pengiriman tersebut. Selanjutnya paket akan segera dikirimkan ke alamat tujuan atau alamat Anda.

2. Berapa Lama Paket Berada di Fasilitas Logistik?

Untuk waktu lamanya paket di gudang fasilitas logistik jasa pengiriman tergantung dari beberapa faktor. Misalnya berapa banyak paket yang ada disana sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengatur jadwal dan mengirim setiap paket bisa lebih lama.

Jika tidak sedang ramai atau terlalu overload, paket tersebut berada di Fasilitas Logistik dalam waktu yang singkat, tidak ada satu hari. Paket-paket tersebut akan keluar dari gudang dan dalam perjalanan menuju daerah atau alamat tujuan.

Jika menggunakan jasa pengiriman LEX ID, akan ada status yang bertuliskan ‘Telah Dikirim Dari Fasilitas Logistik’. Itu artinya paket anda telah keluar dari gudang logistik LEX ID dan sedang dalam perjalanan.

Penutup

Nah jadi kesimpulan dari Paket Masuk Ke Fasilitas Logistik adalah paket Anda telah dikirim penjual dan sekarang sedang berada di gudang logistik jasa pengiriman. Anda hanya tinggal menunggu tahap-tahap selanjutnya yang dilakukan oleh jasa pengiriman hingga barang sampai ke rumah dengan selamat.

Baca juga : Arti paket dibawa Sigesit

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Pooc.org - All Right Reserved