Samsung S21 Series Terjual 1 Juta Unit, Seri Mana Paling Laris?

1 min read

Samsung S21 Series

Pooc.org – Samsung Galaxy S21 Series merupakan smartphone yang baru saja rilis Januari 2021 lalu. Samsung membekali seri tersebut dengan chipset Exynos 2100 yang dikalim memiliki peforma tinggi dalam multitasking serta keperluan berat.

Samsung S21 Series membawa desain layar Infinity-O atau kamera depan yang berbentuk Punch Hole. Sayangnya dalam paket penjualannya, semua seri Samsung ini tidak dilengkapi dengan charger dan earphone. Terlebih lagi Samsung seri ini tidak mendukung penyimpanan eksternal atau slot micro-sd.

Walaupun begitu, penjualan Samsung S21 Series terbilang cukup laku di pasaran. Laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung S21 Series telah terjual lebih dari 1 juta unik di negara asalnya, Korea Selatan.

Penjualan yang sangat tinggi tersebut dicapai Samsung hanya dalam waktu dua bulan saja sejak seri ini diperkenalkan pada Januari 2021.

Minat user smartphone pada peluncuran Samsung S21 masih sangat tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya. Walau memang peluncuran seri ini sedikit menyalahi tradisi tahunan Samsung yang rutin meluncurkan produknya bulan Februari, sedangkan yang seri ini diluncurkan pertengahan Januari lalu.

Penjualan Tertinggi S21 Series

Menurut data, penjualan Samsung Galaxy S21 seri “Reguler” menyumbang pendapatan terbesar hingga 52% dengan penjualan lebih dari 500 ribu unit. Selanjutnya diikuti oleh Samsung S21 Ultra sebesar 27% dan Samsung S20 Plus 21% dari angka pendapatan total.

Penjualan Samsung Galaxy S21 di Korea Selatan memiliki harga sekitar Rp 12,8 juta, harga ini sedikit lebih rendah dari harga penjualan di Indonesia yang lebih dari 13 juta rupiah.

Di Indonesia sendiri, klaim Samsung S21 Series paling laris adalah Samsung S21 Plus dan S21 Ultra. Keduanya lebih banyak diminati konsumen Indonesia karena memiliki kualitas dan peningkatan yang lebih baik dari seri S20.

Peningkatan segi desain, chipset, hingga kamera yang makin powerful memikat banyak user Samsung di Indonesia. Walau harga yang dipatok Samsung seri Plus dan Ultra cukup mahal. Harga tertinggi Samsung S21 Plus 8GB/256GB sekitar 17 juta rupiah. Sedangkan S21 Ultra varian tertinggi 16GB/512GB dijual dengan harga 22 juta rupiah.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Pooc.org - All Right Reserved