Take A Nap Artinya, Kegunaan, serta Contoh Kalimatnya

Take A Nap Artinya

Kata dalam bahasa Inggris untuk menyebut tidur memang beragam, ada Sleep, Nap (take a nap), dan Snooze. Ketiganya memang memiliki maksud yang sama untuk menyebut kegiatan tidur, namun ada perbedaan jika diulas lebih spesifik.

Sleep berarti tertidur lelap atau dalam keadaan dimana seseorang benar-benar istirahat tanpa sadar dalam beberapa jam di malam hari. Jadi kata sleep lebih umum dipakai untuk menyebut orang yang tidur lelap di malam hari.

Nap (have a nap / take a nap) adalah tidur untuk waktu yang singkat. Kata take a nap lebih umum dipakai untuk menyebut seseorang yang tidur siang sebentar.

Snooze adalah tidak sengaja tertidur atau mengantuk lalu tidur di waktu yang singkat. Jadi kata snooze lebih tepat dipakai untuk menyebut seseorang yang tidak sengaja tertidur dalam waktu sebentar, bisa itu tertidur ketika bekerja, tertidur saat belajar, dan lain sebagainya.

Take A Nap Artinya

Seperti yang telah disinggung di atas, take a nap mengandung arti tidur siang, kata ini juga bisa bermakna istirahat.

Contoh Take A Nap

Untuk memahami lebih mudah penggunaan kata take a nap, kita langsung lihat beberapa contoh kalimatnya sebagai berikut.

1. I take a nap now (artinya : aku tidur siang sekarang)
2. I will drive, you can take a nap (artinya : aku yang mengemudi, kamu bisa istirahat)
3. I have to take a nap (artinya : aku butuh tidur sebentar)
4. Budi, you can take a nap (artinya : Budi, kamu bisa tidur siang)
5. I’m gonna to take a nap (artinya : aku akan tidur sejenak)

Akhir Kata

Jadi itulah pembahasan tentang arti take a nap, sleep, serta snooze yang memiliki makna sama, yaitu tidur. Fungsi dari tiga kata tersebut berbeda-beda, take a nap lebih tepat jika digunakan untuk menyebut istirahat sebentar atau tidur siang.

Artikel Terkait