Awal 2021, Total 168 Situs Investasi Ilegal Telah Diblokir

44 sec read

168 Situs Investasi Diblokir

Pooc.org – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti telah mengeluarkan informasi baru terkait daftar situs Perdagangan Berjangka Komoditi yang tak berizin dan ilegal. Ada sekitar 100 situs yang telah diblokir pada Februari 2021.

Jadi ada total 168 domain situs yang telah diblokir mulai dari Januari sampai Februari 2021. Hal ini didasari hasil pengawasan dan pengamatan, serta pengaduan masyarakat. Pemblokiran situs-situs ini juga sudah melalui kordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sejauh ini sudah ada 168 domain situs entitas yang telah diblokir Bappebti. Domain situs entitas ini mayoritasnya merupakan pialang berjangka dari luar negeri yang mengaku telah mendapat legalitas dari negara asalnya. Bappebti membatasi domain situs tersebut agar tidak dapat diakses di Indonesia untuk mencegah kerugian masyarakat,” ujar Kepala Bappebti Sidharta Utama dalam keterangan tertulis, Detik.com, Selasa (9/3/2021).

Salah satu situs terkenal yakni Binomo juga termasuk dalam situs yang telah diblokir. Bappebti telah mengumumkan bahwa situs tersebut adalah situs perdagangan yang ilegal dan telah diblokir.

Bulan Februari 2021, Bappeti mengumumkan 100 situs Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) yang tidak berizin serta ilegal. Dari ke seratus situs tersebut, ada sekitar 6 domain yang merupakan domain Binomo didalamnya.

Pemblokiran ini membuat pembatasan situs tersebut supaya tidak bisa diakses oleh masyarakat Indonesia. Tujuannya demi mencegah kerugian Masyarakat serta menghindari dampak buruk yang mungkin benar-benar merugikan orang yang mengakses situs tersebut.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Pooc.org - All Right Reserved